Tips Unik Agar Air Perasan Lemon Lebih Banyak

Buah lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Lemon adalah salah satu bahan dapur yang cukup sering digunakan, terutama untuk menghilangkan bau amis pada makanan atau sekedar Anda sulap menjadi minuman segar.

Namun pernahkah Anda merasa perasan lemon yang Anda dapat sangat sedikit? Jika ya, mungkin Anda memotong lemon dengan cara yang salah. Saatnya Anda beralih menggunakan cara yang lebih efektif dan efisien berikut.

Dilansir laman Pop Sugar, ketimbang membelah lemon menjadi dua bagian, memotongnya menjadi empat sisi akan memberikan lebih banyak air perasan. Potong sehingga bagian tengah lemon menjadi persegi panjang.

Cukup posisikan lemon secara vertikal. Gunakan pisau yang tajam agar potongan tidak meleset dan mengenai tangan Anda. Potong lemon dari setiap sisinya.

Anda bisa melihat hasil perasan asam lemon dengan empat sisi potongan itu jauh berbeda jika dibandingkan membelahnya menjadi dua bagian saja.

Hasil perasan lemon yang dua kali lipat membuat Anda tidak perlu boros dalam menggunakan lemon saat memasak. Selamat mencoba!