Cara Dude Harlino-Alyssa Soebandono Ajarkan Makna Idul Adha pada Anak

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Dude Harlino dan Alyssa Soebandono dikenal sebagai pasangan selebriti yang religius. Pasangan yang menikah pada 2014 ini menanamkan nilai-nilai kagama kepada anak-anak mereka sejak usia dini.

Tidak hanya sekadar menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan, Dude Harlino memaknai Hari Raya Idul Adha untuk mengingat kembali kisah Nabi Ibrahim yang diajarkan kepada anak-anaknya.

“Sekarang kita aplikasikan dalam prosesi kurban. Alhamdulillah Allah kasih rezeki masih berkesempatan kurban tahun ini. Makna kedua mengajarkan anak kisah-kisah para Nabi dan Rasul,” ujar Dude saat dijumpai di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Aktor sinetron tersebut memperkenalkan kisah Nabi Ismail ke anak-anak dalam bentuk dongeng. Walaupun begitu, Dude dan Alyssa tidak membiarkan anak-anaknya yang masih berusia tiga dan satu tahun menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban.

“Enggak lihat semuanya sih. Cuma dia senang lihat banyak hewan kurban. Di situ kami jelaskan nilai-nilai agama kalau hewan itu akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu agar bisa makan daging,” ucap Alyssa saat ditemui di kesempatan yang sama.