Cerita Lucu Tora Lihat Tingkah Anak yang Belajar Puasa Tahun Ini

Tora Sudiro
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Puasa tahun ini dirasa cukup berbeda bagi aktor Tora Sudiro. Ini, lantaran putri bungsunya Jenaka Mahila Sudiro sudah mulai berpuasa. Dia pun bercerita bahwa pada puasa hari kedua, Jenaka sempat marah-marah ketika hendak sahur.

"Pagi marah-marah," kata dia saat ditemui awak media di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Selasa malam 7 Mei 2019.

Untuk mengatasi mood anak bungsunya itu, suami dari Mieke Amalia ini memiliki trik tersendiri. Salah satunya dengan menanyakan kepada anaknya apakah hendak berpuasa atau tidak.

"Dikasih tahu, tanya mau puasa apa enggak. Kalau mau syukur kalau enggak masa dipaksa," kata dia.

Dia juga sempat bercerita kejadian lucu yang dilakukan sang buah hati saat berpuasa siang hari. Bersama dengan temannya, Jenaka pun sempat bergandengan tangan sambil mengutarakan rasa hausnya.

"Jadi ada tetangga main ke rumah giler-giler di tempat tidur, mereka gandengan tangan sambil teriak 'aus aus', masa jam dua siang udah aus," kata Tora sambil tertawa.

Meski begitu dia mengaku tetap tidak memaksakan anaknya untuk bisa full berpuasa, mengingat ini merupakan puasa pertama bagi Jenaka. Dia dan istri juga sepakat untuk menyemangati puasa pertama Jenaka. Tora dan istrinya pun menjajikan memberikan reward berupa uang kepada Jenaka.

"Ada reward dijanjiin, memang sengaja sebagai pembelajaran. Ibunya janjiin Rp9 ribu kalau enggak salah sehari," kata pria yang hobi naik Moge ini.(zhro)