7 Cara Unik Rayakan Ulang Tahun Anak Saat Pandemi COVID-19

Ilustrasi ulang tahun anak saat covid-19
Sumber :
  • times of india

VIVA – Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk tetap berada di dalam rumah demi keselamatan dan kesejahteraan kita sendiri. Tentu saja, itu juga berarti bahwa itu telah meredam banyak rencana kami, termasuk perayaan.

Anak-anak dan orang dewasa sangat menantikan untuk merayakan ulang tahun dan di tahun-tahun awal, ini merupakan tonggak untuk diingat dan dirayakan - baik itu yang pertama, kelima atau kesebelas. Namun, tahun ini, banyak yang akan merayakan ulang tahun mereka di rumah saja tanpa teman dan keluarga besar.

Memang akan terdengar membosankan, tetap bukan tidak mungkin ulang tahun anak Anda dapat dilakukan meski tetap berada di rumah saja. 

Berikut ini tujuh cara unik yang bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun anak Anak, saat kondisi pandemi, seperti dilansir dari laman Times of India. ?

Mendekorasi rumah

Bukankah tidak ada pesta tanpa dekorasi, kan? Meskipun Anda mungkin tidak bisa keluar, bukan berarti tidak bisa memiliki suasana ulang tahun di dalam rumah. Pesta tema, dekorasi atau memanfaatkan hiasan lama pasti dapat membuat acara ini jauh lebih istimewa dan mudah diingat.

Pesta ulang tahun virtual

Panggilan video adalah salah satu cara yang bisa dilakukan saat  ini. Jika tidak dapat mengundang keluarga atau meminta teman-teman anak Anda berkumpul, bagaimana dengan pesta virtual yang keren? 

Dari permainan dansa, bermain, ada banyak cara berbeda untuk si kecil menikmati hari istimewa mereka.

Buat kue bersama

Salah satu kegiatan terbaik untuk merayakan ulang tahun anak Anda selama berada di rumah saja, salah satunya dengan sesi memasak keluarga. 

Jika anak laki-laki atau perempuan ulang tahun Anda suka sedikit mencoba-coba bahan dapur, dia pasti akan suka membuat kue. Mereka dapat memilih rasa, topping dan dekorasi mereka sendiri dan itu bisa berubah menjadi sesi yang menyenangkan yang akan mereka ingat selama sisa hidup mereka!

Bebaskan mereka 

Ulang tahun anak-anak adalah tonggak sejarah dan pada saat-saat seperti ini, mereka dapat merasa stres dan tersisih juga karena melewatkan pesta ulang tahun mereka yang besar. Salah satu cara untuk membuat mereka merasa spesial adalah menjadikannya hari 'saya' bagi mereka. 

Biarkan mereka untuk memenuhi keinginan mereka, apakah itu makanan favorit mereka, kartun, mengenakan pakaian yang mereka sukai atau bermain game, selama keinginan ulang tahun itu mengikuti protokol jarak sosial.

Beri kartu ucapan ulang tahun

Tidak peduli berapa usia Anda, kartu ucapan ulang tahun memiliki arti khusus, terutama yang dibuat dengan tangan. Bisa juga meminta keluarga dan teman-teman Anda untuk mengirimkannya keinginan mereka untuk anak Anda atau membagikan foto. Jika tidak, catatan suara dan pesan video khusus juga dapat berfungsi. 

Mainkan game jadul dengan seluruh keluarga

Apakah Anda ingat saat-saat ketika ulang tahun yang besar akan melibatkan pesta camilan dan permainan dan biasanya menjadi acara yang dirayakan di rumah? Itu adalah sesuatu yang semua nantikan. 

Bagaimana dengan meniru yang sama untuk anak Anda tahun ini? Ada banyak permainan dalam ruangan yang bisa dicoba dan libatkan keluarga Anda. Mainkan game sederhana akan menjadikan petualangan yang menyenangkan bagi Anda dan si kecil.

Membuatnya menjadi ulang tahun amal

Jika ada sesuatu yang diajarkan pandemi kepada kita semua, itu harus menjadi nilai keluarga dan rasa terima kasih. Jika Anda ingin ulang tahun anak Anda menjadi istimewa, Anda dapat mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal apa pun, lakukan sesuatu untuk mereka yang membutuhkan bantuan saat ini. 

Selain itu, Anda juga dapat membuat mereka menulis surat ucapan terima kasih, meminta mereka untuk menuliskan apa yang mereka rasakan.