Cerita Natasha Rizki Panik saat Anak Menderita Alergi

Natasha Rizki
Sumber :
  • Wardah

VIVA – Ibu mana yang tidak panik jika mengetahui terjadi sesuatu pada kesehatan anaknya. Begitupun dengan aktris cantik, Natasha Rizki. 

Saat mengetahui anak keduanya, Miskha Arrawfa Najma, mengalami gejala alergi. Ibu tiga anak itu mengaku panik, karena anak pertamanya, Megumi Arrawda Sachi, tidak pernah mengalami hal demikian. 

"Aku sempet diskusi sama suami, karena ini termasuk hal yang baru. Gejalanya, ada bintik kemerahan, bersin, sama dia enggak nyaman sama kegiatan dia," ujarnya saat menjadi bintang tamu di acara Webinar Pekan Tanggap Generasi Maju bersama SGM Eksplor Advance + Soya, Senin 29 Juni 2020. 

Namun, istri dari Deddy Mahendra Desta itu bersyukur, kini putrinya tersebut sudah bisa beraktivitas seperti anak-anak lain. "Kalo dulu kasian sih, ketidaknyamanan dia terlihat banget dengan alergi ini," lanjut dia. 

Wanita yang akrab disapa Caca itu menjelaskan, sebagai orangtua harus tanggap terhadap apa yang terjadi pada anak. Caca pun turut memberikan tips cara mengatasi alergi, berdasarkan pengalaman pribadinya. 

"Pertama kenali dulu, saya cari informasi dari konten digital atau browsing. Tapi, jangan terlalu browsing, apalagi kalau situs yang gak tepat. Terus jangan sampai kita menyimpulkan sendiri, dukungan suami juga penting banget. Apalagi pada saat awal-awal," saran Caca. 

Lebih lanjut, wanita 26 tahun itu juga menyarankan untuk berkonsultasi kepada dokter dan bukan ke sembarang orang. Dan yang terakhir, kendalikan, jangan sampai memberikan makanan atau minuman yang salah pada anak. 

"Kita sebagai orangtua memang harus menghindari alergi susu sapi, dengan soya misalnya. Pastikan anak mendapatkan asupan protein. Kita sebagai Bunda harus berkreasi. Harus mencari inovasi lain, apalagi sekarang anak aku 3. Jadi, harus mikir aduh apalagi, apalagi ya, supaya anak gak bosen," kata Natasha.