Ucapan Selamat Hari Anak Nasional Menggema di Twitter

Anak-anak belajar menari di Meseum Nasional, Jakarta.
Sumber :
  • Josefina Kawilarang

VIVA – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada tahun 2020 ini akan mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' dengan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga berharap peringatan HAN 2020 yang berbeda kali ini tidak mengurangi makna komitmen pemerintah melindungi anak-anak Indonesia.

Bintang menyampaikan tema itu diangkat atas keperdulian Bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak. Anak-anak di Indonesia diharapkan dapat memiliki ruang yang nyaman, aman, dan ramah untuk tumbuh dan berkembang dalam kondisi apapun.

Baca juga: VIDEO: Rockestra, Saat GIGI, Dewa 19 dan Slank 'Diracuni' Erwin Gutawa

“HAN 2020 mengambil Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang bermakna kepedulian seluruh Bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berkualitas,” ungkap Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam konferensi pers virtual terkait puncak Peringatan HAN 2020,dikutip Kamis 23 Juli 2020.

Di jagat media sosial ucapan Selamat Hari Anak Nasional pun bergema, bahkan di Twitter telah menjadi trending topic. Warganet pun menyampaikan harapannya pada HAN 2020 ini. Selain itu, juga ada yang bernostalgia dengan kenangan-kenangan masa kecilnya. 

"Menyambut hari anak nasional dengan jajan pas cilik. masih inget nama snack apa aja yg ada di sini? meskipun nggak ada nama brand di packaging jajannya, warna-warna ini pasti mewakili dan memicu ingatan kalian tentang snack jaman dulu deh. Selamat Hari Anak Nasional, tweeps!" tulis akun @tabelannora.

"Mendidiknya, bukan mengguruinya. Berikan pemahaman, bukan hukuman. Selamat hari anak nasional untuk generasi bangsa penerus Indonesia," tulis warganet. 

"Anak adalah amanah yang harus dijaga, anak adalah harta yang paling berharga, habiskan waktumu bersamanya sebelum kelak dia sibuk sendiri dengan waktunya. Selamat Hari Anak Nasional, semoga seluruh anak di Indonesia bisa berbahagia," tulis @RagilSempronk. (day)