10 Film Tentang Kehamilan, Ibu Hamil Wajib Nonton

What to Expect When You’re Expecting
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Menonton film menjadi salah satu hal yang bisa dilakuin ibu hamil dalam mengisi waktu luang. Menonton film diketahui juga dapat menjadi alternatif penghilang stress untuk ibu hamil. 

Selain itu beberapa film rekomendasi tentang kehamilan berikut ini juga sarat akan pelajar penting. Apa saja? Berikut ini rekomendasi film tentang kehamilan. 

What to Expect When You’re Expecting

Film tahun 2012 ini dibintangi banyak mega bintang Hollywood seperti Cameron Diaz, Jennifer Lopez, dan Anna Kendrick ini bercerita mengenai lima pasangan muda yang sama-sama tengah bersiap menyambut kelahiran anak pertama mereka. Film ini diketahui mengandung nilai  edukasi tentang apa saja yang akan dihadapi selama kehamilan.

Ten Months

Film yang diproduksi pada tahun 2010 asal Korea ini bercerita mengenai seorang game developer yang hamil dan belajar mengenai realitas bahwa kehamilan dapat mengubah kehidupan seorang perempuan.

Father of The Bride II

Tepat ketika George Banks (Steve Martin) berpikir hidupnya telah selesai, putrinya mengumumkan bahwa dia hamil, menyebabkan dia jatuh ke dalam krisis paruh baya. Setelah upayanya untuk mendapatkan kembali masa muda dan vitalitasnya, dia dan istrinya Nine (diperankan oleh Diane Keaton) mengetahui bahwa mereka sedang mengandung bayi mereka sendiri.

Baby Mama

Dibintangi oleh Tina Fey dan Amy Poehler, Baby Mama bercerita mengenai seorang wanita karir bernama Kate yang ingin memiliki anak tapi tidak bisa karena kondisi rahimnya. Ia pun memutuskan untuk menyewa Angie, sebagai ibu pengganti untuk melakukan program IVF. Sayangnya Angie hanya berpura-pura hamil agar mendapatkan bayarannya. Situasi menjadi rumit ketika Anggie benar-benar hamil anaknya sendiri dan harus menyerahkan bayi miliknya pada Kate.

Maybe Baby

Film yang tayang pada tahun 2000 ini mengisahkan tentang pasangan Sam dan Lucy yang terlihat sangat sempurna dari luar. Mereka rupawan dan memiliki karir yang sukses. Satu-satunya yang kurang dari kehidupan mereka adalah buah hati.

Sam dan Lucy memutuskan untuk melakukan program kehamilan, namun justru cinta mereka berdua diuji saat tengah berusaha mendapatkan keturunan.

Maybe Baby

Photo :
  • YouTube

Junior 

Salah satu film komedi klasik tahun 1994, Junior, ini, Arnold Schwarzenegger berperan menjadi seorang ginekolog laki-laki yang hamil karena obat yang ia ciptakan.

Cuplikan Film Junior

Photo :
  • YouTube

Mine month 

Film tahun 1995 ini menceritakan tentang seorang psikiater anak dengan toleransi rendah untuk anak-anak, Samuel Faulkner (Hugh Grant) berpikir hidupnya tidak bisa menjadi lebih baik sampai pacarnya Rebecca Taylor (Julianne Moore) hamil. Bertekad untuk membesarkan anaknya dengan atau tanpa dia, Sam harus mencari tahu apa yang benar-benar penting. 

The Back Up Plan

Film yang tayang pada tahun 2010 ini dibintangi oleh Jennifer Lopez. Ia berperan sebagai Zoe, seorang perempuan yang memutuskan untuk melakukan inseminasi artifisial dan mengandung anak kembar.
Pada hari yang sama, ia bertemu dengan seorang pria dan jatuh cinta.

Waiterss

Bercerita tentang Jenna, seorang pelayan, yang hamil dan memiliki seorang suami yang abusif dan suka mengatur. Ia pun berencana untuk kabur dari suaminya dengan mengikuti kontes membuat pai yang menawarkan hadiah uang banyak.

Away We Go

Away We Go bercerita tentang Verona (Maya Rudolph) dan Burt (John Krasinski) adalah pasangan calon orangtua yang mulai menganalisis kehidupan mereka dan apakah mereka akan menjadi orangtua yang baik atau tidak. Untuk mencari jawaban dan rumah baru, pasangan ini melakukan perjalanan ke AS untuk mendapatkan tips mengasuh anak dari keluarga dan teman.

Away We Go

Photo :
  • YouTube

Ingin tahu lebih lengkap soal film menarik lainnya? Klik tautan ini.