Cara Sederhana Ungkapkan Kasih Sayang Keluarga

ilustrasi keluarga.
Sumber :
  • pixabay/Lucken

VIVA.co.id – Keluarga seharusnya menjadi sumber kehangatan utama. Namun, seringkali, setiap anggotanya merasa bingung dalam mengungkapkan rasa kasih sayangnya.

Padahal, mengungkapkan kasih sayang di hari spesial, bisa dilakukan dengan mudah. Untuk orangtua, cukup berikan perhatian sederhana pada anak-anaknya.

"Kalau anaknya jauh, bisa ditelepon untuk sekadar nanya kabar saja. Selain itu, anak yang dekat, bisa diberikan masakan kesukaannya mungkin," ujar Lex dePraxis dari kelascinta.com kepada VIVA.co.id.

Perhatian kecil tersebut, ternyata bisa mendekatkan kasih sayang anak dan orangtua. Lain lagi ceritanya dengan perhatian anak ke orangtua.

"Coba sekali-sekali ajak orangtua untuk jalan dan makan di luar. Itu orangtua akan senang sekali kalau anaknya yang ajak," kata Lex.

Menurut Lex, keduanya cukup memberi sinyal bahwa rasa sayang tetap ada, meski sudah jarang meluangkan waktu bersama. Dan juga, sebaiknya, hindari melakukan hal sebaliknya.

"Jangan malah orangtua yang minta anaknya untuk diajak jalan-jalan atau anak yang minta ditelepon. Cukup lakukan hal-hal kecil yang tulus tapi ngena," kata dia.