7 Aplikasi ini Wajib Diunduh Saat Libur ke Korea Selatan

Kota Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

VIVA – Bepergian atau bahkan hidup di negara lain bisa menjadi hal yang sangat menantang, terutama jika tidak bisa berbahasa asing. Untuk itu, mencari pengetahuan tentang negara yang dituju menjadi sesuatu yang perlu diketahui. 

Seperti Korea Selatan, ada beberapa hal yang harus diketahui saat berencana datang ke negara Kimchi ini. Tak hanya perbedaan bahasa, musim, tapi bahkan tulisan yang mereka gunakan sehari-hari sangat berbeda dengan kita. 

Sebagai bekal, berikut ini tujuh aplikasi yang harus diunduh saat berencana datang ke Korea Selatan, seperti dilansir Koreaboo, Senin 26 Maret 2018. 

KakaoTalk Messenger

Saat bepergian ke Korea, kakaoTalk adalah hal yang penting. Ini adalah aplikasi pesan paling terkenal di Korea, jadi memiliki aplikasi ini adalah cara terbaik untuk tetap bisa menghubungi teman saat di sana. 

Kamus Naver

Komunikasi yang baik sangat diperlukan ketika berkunjung ke negara lain. Naver Dictionary adalah aplikasi yang harus diunduh agar bisa menguasai bahasa Korea. 

Ini seperti Google Translate, tapi lebih baik. Kamus ini akan memberikan banyak pilihan terjemahan sehingga bisa memilih yang lebih tepat sesuai konteksnya. Ini membantu menghindari kesalahpahaman yang mungkin terjadi karena salah komunikasi. Naver juga tersedia dalam bentuk audio, jadi pengguna bisa mempraktekkan pengucapan. 

Subway Korea

Awalnya peta subway Korea terlihat sangat rumit, tapi jangan takut, jika sudah mempelajarinya ini mudah untuk digunakan berkeliling Korea. 

Aplikasi Subway Korea sangat mudah digunakan bagi mereka yang baru pertama kali bepergian dengan subway atau kereta di Korea. Aplikasi ini menyediakan informasi untuk semua sistem utama subway Korea dalam bahasa Inggris dan Korea dan akan membantu mencapai tempat tujuan dengan waktu sesingkat mungkin. 

Kakao Bus

Sudah menguasai perkeretaan, coba sekarang dengan bus. Bus terkadang membawa ke tempat tujuan lebih dekat dan cepat. Dan KakaoBus membantu mengecek jadwal bus, dari waktu hingga memasang alarm, sehingga lebih mudah mengetahui kapan bus berhenti. Jadi, tak ada lagi namanya ketinggalan bus. 

KakaoMap

Untuk di Korea Selatan, KakaoMap adalah pilihan peta digital terbaik yang bisa digunakan. Seperti aplikasi peta lainnya, KakaoMap juga membantu mencari lokasi lewat GPS, menghitung rute terbaik dan menyediakan instruksi langkah. Peta ini menyediakan pilihan baik pengguna mobil, motor, transportasi umum, dan jalan. 

Kakao Taxi

Tidak seperti dalam drama yang terlihat mudah mencari taksi, tergantung waktu dan tempatnya untuk bisa mendapat taksi dengan mudah di Korea. Mendapat taksi akan lebih mudah saat siang hari dibanding malam. 

Untuk menghadapi situasi seperti itu, sebuah aplikasi diperlukan. Sama seperti Uber, Kakao Taxi juga membantu mencarikan taksi terdekat. 

Shuttle Delivery

Ingin memesan makanan tapi tidak bisa berbahasa Korea, Shuttle Delivery jawabannya. Aplikasi ini akan membantu memesan makanan tanpa harus mengangkat telepon, dan tersedia dalam bahasa Inggris. Shuttle Delivery memberi pelayanan dari berbagai restoran terbaik di Seoul. (ren)