Khusus untuk Meghan, Ratu Inggris Ajak Naik Royal Train

Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle
Sumber :
  • REUTERS / Damir Sagolj

VIVA – Istri dari Pangeran Harry, Meghan Markle, akan memiliki pengalaman kerajaan yang tidak dimiliki oleh Kate Middleton dan bahkan Pangeran Harry sendiri. Meghan akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta kerajaan bersama Ratu Elizabeth II. 

Seperti dilansir dari Glamour, Senin, 11 Juni 2018, Duchess of Sussex ini akan menemani Ratu dalam kunjungan resmi ke Cheshire, Inggris, yang terletak sekitar 165 mil dari barat laut London. Meghan dan Ratu Elizabeth II akan mengumumkan pembangunan jembatan baru, pembukaan Teater Storyhouse, hingga makan siang di Chester's Town Hall. 

Pangeran Harry tidak akan ikut dalam perjalanan ini. Hal tersebut berarti, Meghan akan memiliki waktu yang lebih lama untuk lebih dekat dengan Sang Ratu. 

Kereta kerajaan sangatlah istimewa, karena dilengkapi dengan sembilan gerbong, ruang makan dengan 12 tempat tidur, dan ruang pribadi untuk masing-masing bangsawan, bahkan untuk ruangan Ratu, dilengkapi dengan bathtub mewah dan elegan.

Naik kereta ini dengan Ratu bukan hal biasa. Dikutip dari Royal Central, hanya anggota kerajaan senior saja yang bisa naik kereta ini. Mereka di antaranya Pangeran Philip, Pangeran Charles, dan Camilla Bowles. Pangeran William sendiri hanya menaiki kereta ini sekali saat ulang tahunnya. Pangeran Harry dan Kate Middleton saja belum pernah sama sekali menaikinya.