Terpesona Cantiknya Pantai Lasiana di Kupang, NTT

Pantai Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sumber :
  • VIVA/Jujuk Ernawati

VIVA – Salah satu pantai cantik di Kupang adalah Pantai Lasiana yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai ini menjadi salah satu destinasi menarik yang menawarkan keindahan.

Jika kamu datang ke Kupang, tak ada salahnya mampir ke pantai yang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit berkendara dari Bandar Udara Internasional El Tari Kupang. Pantai ini memiliki warna air yang cantik.

Jika diperhatikan, kamu akan terpesona dengan warna air yang ditampilkan. Dari bibir pantai, tampak warna biru, agak hijau dan biru gelap.

Tak cuma itu, pantai ini juga landai serta memiliki ombak yang tenang dan berpasir putih. Jadi sangat tepat menyebut pantai Lasiana sebagai tempat rekreasi keluarga, bersantai, memancing dan berenang.

Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Lasiana juga banyak ditumbuhi pohon kelapa serta lontar yang saling berdekatan dan menjulang tinggi. Topografi pantai ini sangat unik lantaran memiliki latar belakang bukit mungil menambah keindahan pantai tersebut.

Menurut salah satu pemandu wisata di sana, Peter, pantai ini menjadi satu pantai andalan di Kupang. Pada hari biasa, Pantai Lasiana memang tampak sepi, namun berbeda saat libur datang.

"Pantai ini selalu ramai setiap hari libur," katanya di Pantai Lasiana, Kupang, NTT, Rabu, 16 Agustus 2018.

Di sini, ada beberapa tempat beristirahat dan berteduh bagi pengunjung dari terik matahari. Fasilitas MCK pun disediakan di beberapa titik. Siang itu, ada beberapa perahu nelayan di pinggir pantai yang menambah kaya pemandangan di Pantai Lasiana.

Jika ingin menikmati matahari terbenam, kamu juga bisa datang ke sini dan menikmati pesonanya. Sementara jika lapar tak perlu khawatir karena banyak warung makan dengan struktur bambu yang menawarkan kuliner khas Kupang.

Beberapa kuliner yang bisa kamu nikmati, seperti pisang gepe atau pisang goreng yang digeprek dan dilumuri gula aren, kacang tanah atau keju. Selain itu, ada juga jagung bose atau bubur jagung dengan campuran santan yang diolah dari kelapa yang diparut manual serta minuman segar air buah lontar. Ada juga makanan khas pantai, seperti jagung bakar dan es kelapa.