Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Lombok Jadi Destinasi Paling Ramah Muslim di Indonesia

Jumat, 7 Desember 2018 | 18:16 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Pulau Gili Air

VIVA â€“ Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan sebagai destinasi pariwisata paling ramah terhadap wisatawan muslim oleh Indonesia Muslim Travel Index (IMTI). Dengan posisinya ini, Lombok diharapkan akan membawa Indonesia berada di peringkat pertama sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia versi Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019.

Program IMTI sendiri merupakan hasil kerja sama Kementerian Pariwisata dengan Crescentrating–Mastercard untuk menentukan peringkat destinasi wisata halal di Indonesia yang paling ramah terhadap wisatawan Muslim dengan kriteria yang ditetapkan sebagaimana yang digunakan oleh Mastercard-Crescentrating GMTI yang meliputi empat area strategis, yaitu access, communications, environment dan services.

Baca Juga

Di Indonesia sendiri ada 10 provinsi yang termasuk dalam indeks travel Muslim tahun ini, yaitu Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Lombok (Nusa Tenggara Barat), di mana Lombok ditetapkan untuk menduduki peringkat pertama, diikuti Aceh dan Jakarta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler