Mirip Crazy Rich Asian, Ini Pengalaman Naik Kapal Pesiar Super Mewah

Kapal Princess Cruise
Sumber :
  • VIVA/Bimo Fudrika

VIVA – Bicara soal wisata kapal pesiar, salah satu hal yang terbayang tentu fasilitas mewah, makanan lezat, dan juga layanan layaknya hotel bintang lima. Bahkan beberapa menyebutnya hotel bintang lima di atas laut. 

Wisatawan seolah dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang diberikan. Sehingga wisatawan tak perlu repot-repot mencari hal yang mereka butuhkan. Karena hampir semuanya tersedia di kapal pesiar. 

VIVA sendiri berkesempatan untuk merasakan pengalaman serta perjalanan mewah dengan menggunakan Kapal Princess Cruises dalam perjalanan mulai dari Singapura, Penang (Malaysia) hingga Phuket (Thailand) dan kembali menuju Singapura. Untuk perjalanan ini, VIVA mesti terbang dari Indonesia untuk berangkat melalui Marina Bay di Singapura. 

Usai tiba di Singapura, wisatawan kembali melakukan check in, termasuk melalui imigrasi untuk masuk ke dalam Princess Cruises. Setelah semua dilewati, barulah VIVA tiba di dermaga tempat kapal dengan panjang 952 kaki dan mampu menampung hingga 2670 penumpang ini. 

Saat pertama kali melihatnya, hanya bisa berdecak kagum akan besarnya kapal setinggi 205 kaki ini. Saat masuk ke dalam dek kapal, penumpang akan diminta foto untuk kelengkapan identitas. Foto ini pula yang juga akan memastikan bahwa tidak ada penumpang yang akan tertinggal, atau penumpang lain yang tidak terdaftar tidak akan bisa masuk. 

Saat tiba di dalam, seluruh ornamen dan juga desain interior dari kapal pesiar ini persis seperti hotel bintang lima. Beragam fasilitas mewah di tawarkan di kapal ini mulai dari restoran mewah, Casino, Club Fusion, Art Galery, hingga lapangan golf mini. 

Untuk makanan sendiri, wisatawan bisa makan sepuasnya secara gratis di Horizon Court, dengan menu-menu sekelas hotel bintang lima. Sementara bagi yang ingin menikmati hidangan yang lebih mewah dan eksklusif bisa memilih ke Sabatini, Trattoria, dengan biaya tambahan.  

Tak hanya seperti hotel berbintang lima, di dalam kapal pesiar ini juga menjual sejumlah barang-barang bermerek, beberapa di antaranya seperti Gucci, Chanel, dan berbagai barang mewah lainnya. Semua barang tersebut tidak dikenakan pajak tambahan. 

Salah satu yang juga menarik, wisawatan juga bisa menonton bioskop di bawah bintang-bintang atau lebih dikenal dengan Movie Under The Stars. Selama menonton wisatawan juga membawa makanan sepuasnya yang bisa diambil dari Horizon Court yang letaknya tidak jauh dari lokasi Movie Under The Stars. 

Bagi pecinta olahraga, fasilitas gym yang ditawarkan juga cukup lengkap dengan kelas zumba, dansa, dan berbagai kelas lainnya. Sehingga, wisatawan bisa menjaga tubuh tetap sehat selama berada di atas kapal. 

Bukan hanya beragam layanan publik, untuk kamar pribadi juga dilengkapi dengan kasur empuk yang dikenal dengan Princess Luxury Bed. Sehingga setelah lelah beraktivitas, wisatawan bisa tidur dengan nyenyak tanpa terganggu deburan ombak.

Sementara itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam sambil berendam di kolam renang yang bisa diakses kapan saja. Tidak berhenti di situ, dalam malam terakhir, VIVA juga kembali berkesempatan untuk menyantap hidangan Italia supermewah di Sabatini's trattoria. Semua itu ditutup dengan sempurna lewat penampilan spesial dari penampilan opera di Princess Theater.