5 Destinasi Favorit Mudik Lebaran 2019

tiket.com siap sambut mudik lebaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA – Tiga kota di Pulau Jawa ini, Bandung Jawa Barat, Yogyakarta dan Surabaya menjadi tujuan masyarakat Indonesia untuk mudik Lebaran pada 201. Sementara Bali dan Makassar Sulawesi Selatan juga masuk lima besar destinasi pemudik. 

“Ada perubahan pemudik untuk tahun ini, yang menjadi tujuan saya perkirakan adalah Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Bali. Salah satu alasannya karena wilayah tersebut merupakan tempat wisata, jadi setelah merayakan lebaran dilanjutkan dengan wisata,” kata Co Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaerry Undarsa saat press conference H-90 Mudik Lebaran Bersama Tiket.com, di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019. 

Ia menjelaskan, menjelang mudik Lebaran 2019, tiket.com akan memulai penjualan tiket kereta api H-90. Untuk tahun ini, pihaknya memberikan promo potongan Rp30.000 yang mulai berlaku 18-24 Februari. 

Selain itu, tiket.com juga memberikan benefit tambahan berupa makanan dan minuman gratis bagi pelanggan yang membeli tiket kereta api melalui aplikasi tiket.com

“Sambil kami menunggu informasi dari PT KAI (Kereta Api Indonesia) persiapan telah kami lakukan untuk melayani pelanggan mendapatkan tiket mudik Lebaran,” tuturnya. 

Selain itu, sambung Gaerry, pihaknya juga akan memberikan layanan shutle gratis bagi pelanggan tiket.com yang berangkat dari bandara Halim Perdana Kusuma ke lokasi tujuan dan menjemput kembali dari tempat asal menuju bandara.  

Sementara Senior Tansportation Manager tiket.com, Nugroho Ari Wibowo, menambahkan pada periode mudik 2018, tiket.com mencatat pembelian kursi kereta api naik sekitar 15 persen dari tahun sebelumnya. (ren)