Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 25 Februari 2019 | 16:01 WIB

7 Hal yang Mesti Dihindari Ketika Berada di Pesawat

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Isra Berlian
Foto :
  • Pixabay/Free-Photos
Ilustrasi pesawat/traveling

VIVA – Bepergian menggunakan pesawat kini lebih banyak disukai orang. Selain lebih hemat waktu, beberapa travel agent online yang sering memberikan potongan harga semakin memudahkan masyarakat dalam bepergian.

Bagi Anda yang akan bepergian menggunakan pesawat, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini. Setidaknya ada tujuh hal yang mesti Anda hindari saat menggunakan transportasi pesawat. Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari laman Reader’s Digest.

Baca Juga

1. Jangan tambahkan es pada minuman Anda

Sebuah studi EPA pada tahun 2004 menemukan bahwa dari 327 persediaan air pesawat, hanya 15 persen yang lulus standar kesehatan. Sejak dibuatnya Undang-undang (UU) Peraturan Minum Pesawat EPA tahun 2009, standar telah meningkat dan sebagian besar pesawat tidak melayani air minum dari keran, tetapi es batu, namun  seringkali masih dibuat dari air yang sama.

"Tangki air di pesawat sudah tua dan mereka sudah mengujinya dan terdapat bakteri di dalam tangki itu. Saya pasti akan minum air kemasan, itu sebabnya mereka membawa berton-ton botol di pesawat terbang," kata salah seorang pramugari, Linda Ferguson.

2. Jangan mematikan pendingin udara di kursi Anda

Jika pendingin udara di atas kursi membuat kedinginan, ada baiknya tidak mematikannya. Dokter merekomendasikan bahwa udara yang dapat disesuaikan di kursi Anda harus diatur untuk penerbangan sedang atau tinggi sehingga setiap kuman di udara tidak akan memasuki zona pribadi Anda.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Montir Pembuat Pesawat Diajak Terbang Bareng TNI AU
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terpopuler