Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 27 Mei 2019 | 00:00 WIB

Tips Jalan-jalan Puas di Vietnam - Mulai Dari Hanoi hingga Ho Chi Minh

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
Ilustrasi wisata Vietnam.

VIVA – Negara-negara di Asia Tenggara dikenal memiliki perpaduan antara bentang alam dan budaya yang bernuansa eksotis. Pegunungan, pantai, serta peninggalan-peninggalan sejarah manusia yang mengagumkan menjadi daya tarik destinasi wisata di wilayah ini. Hal ini tentu cukup menjadi alasan kuat bahwa negara-negara di Asia Tenggara tidak kalah menarik dengan destinasi wisata di dataran Eropa maupun Asia Timur.

Belum lagi, jika bicara soal cita rasa kuliner yang lezat dan varian rasa yang tersebar di seluruh penjuru wilayah di negara-negara Asia Tenggara. Sungguh sangat menggoda, bukan?

Baca Juga

Salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki destinasi wisata menarik dan pilihan kuliner lezat adalah Vietnam. Negara yang bersebelahan dengan Kamboja ini dikenal dengan kelezatan kulinernya yang mendunia, seperti Pho dan Spring roll.

Selain itu, Vietnam juga terkenal dengan destinasi wisata seperti Halong Bay, patung tangan Buddha di Da Nang, terowongan Chu Chi atau goa Phong Nha. Dengan segala keunikan destinasi wisatanya, setiap tahun Vietnam dibanjiri oleh wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi eksotisme dari negara tersebut.

Hanoi dan Ho Chi Minh merupakan dua kota utama di Vietnam yang terpisah jarak sepanjang 1600 kilometer. Uniknya, Hanoi dan Ho Chi Minh berada di dua iklim yang berbeda dimana Hanoi memiliki musim dingin sedangkan matahari bersinar hampir sepanjang tahun di Ho Chi Minh. Perbedaan iklim serta alam yang berbeda membuat Hanoi dan Ho Chi Minh memiliki karakteristik pariwisata unik satu sama lain.

Jika Anda tertarik untuk liburan ke Vietnam tentu Anda tidak mau melewatkan kesempatan untuk datang ke dua kota ini. Banyaknya destinasi wisata yang bisa Anda jelajahi di Vietnam memiliki jarak yang cukup berjauhan sehingga mengharuskan Anda untuk cermat dalam merancang rencana perjalanan. Dengan rencana perjalanan yang matang, Anda tidak hanya memiliki kesempatan lebih besar untuk menjelajahi lebih banyak destinasi, tetapi Anda juga dapat memaksimalkan waktu dan bujet yang Anda miliki.

Jika Anda hanya memiliki waktu liburan yang singkat tapi ingin menjelajahi banyak tempat, salah satu tips untuk merancang rencana liburan Anda adalah dengan memanfaatkan fitur baru dari Traveloka yang belum dimiliki oleh Online Travel Agent yang lain, yaitu fitur penerbangan multi-city.

Fitur penerbangan multi-city yang dimiliki Traveloka membebaskan Anda untuk bisa datang dan pulang dari dua bandara yang berbeda. JIka Anda menggunakan penerbangan dua arah atau round trip, Anda harus kembali dari bandara yang sama. Misalnya, jika penerbangan Anda adalah Jakarta - Hanoi - Jakarta, maka Anda harus kembali ke Hanoi meski sebetulnya liburan Anda telah selesai di Ho Chi Minh atau Da Nang. Dengan fitur ini, Anda bisa menghemat waktu perjalanan, serta, berbagai macam maskapai memungkinkan Anda untuk memilih penerbangan sesuai dengan bujet yang Anda miliki.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler