Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

3 Destinasi Wisata Alam Ini Wajib Anda Kunjungi Ketika di Yogyakarta

Selasa, 25 Juni 2019 | 09:26 WIB
Foto :
  • ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Pengunjung berada di kawasan wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (31/1).

VIVA – Bagi sebagian orang, Yogyakarta selalu punya ruang di hati. Tidak peduli berapa sering ke Kota Gudeg ini, Anda akan selalu ingin kembali lagi. Ada banyak hal yang membuat Yogyakarta selalu dirindukan, misalnya saja wisata alamnya yang menawarkan berbagai pengalaman unik.

Berikut tiga rekomendasi wisata alam terunik yang bisa Anda datangi di Yogyakarta. 

Baca Juga

1. Kebun Buah Mangunan

Jika Anda biasa hidup di ibu kota, udara segar adalah sebuah kemewahan yang jarang Anda dapatkan. Di Kebun Buah Mangunan, Anda bisa mengobati paru-paru dengan menghirup udara segar pegunungan. 

Anda bisa melihat kabut yang menyelimuti Yogyakarta bergerak perlahan bagaikan kapas. Bahkan karena pemandangannya yang begitu memesona tersebut, tempat ini mendapat julukan Negeri di Atas Awan. 

Tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, Anda juga bisa mampir ke Jurang Tembelan dan Bukit Panguk Kediwung. Dua tempat ini masih menawarkan pemandangan dari ketinggian. Di sini, Anda bisa berfoto di berbagai ‘instalasi seni’, seperti perahu, simbol hati, kuda bersayap, dan lain-lain. Semua instalasi tersebut menghadap ke hamparan luas pemandangan di bawah. Jadi, foto Instagramable sudah pasti Anda dapatkan di sini.

2. Pantai Wediombo

Yogyakarta beruntung secara geografis karena punya pilihan objek wisata yang lengkap, mulai dari gunung hingga pantai. Pantai Wediombo adalah salah satu destinasi pantai yang tidak boleh Anda lewatkan. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler