Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa untuk Hari Tua

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:00 WIB
Foto :
  • freepik
Asuransi Jiwa untuk Hari Tua

VIVA – Sedia payung sebelum hujan. Pasti kamu sudah akrab dengan pepatah yang merupakan nasihat agar orang mengantisipasi risiko yang bisa terjadi di masa depan. Risiko ini bisa berkaitan dengan apa saja, mulai dari usia, harapan hidup seseorang hingga kondisi finansial. Oleh karena itu, penting untuk kamu memiliki asuransi jiwa.

Alasannya karena asuransi jiwa merupakan produk keuangan yang akan menanggung kerugian finansial tak terduga yang disebabkan oleh seorang pemegang polis asuransi jiwa terkena musibah, bahkan meninggal dunia. Jika seorang pemegang polis adalah kepala keluarga, maka ahli waris penerima polis bisa turut mendapatkan perlindungan.

Baca Juga

Sayangnya, menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), tingkat penetrasi asuransi di Indonesia sulit lepas dari kisaran 2 – 3% yang membuat Indonesia berada di posisi dua terendah untuk penetrasi asuransi di antara negara-negara ASEAN. Hal ini karena masih banyak orang yang salah paham terhadap asuransi jiwa akibat kurangnya literasi.

Tidak sedikit orang beranggapan bahwa asuransi jiwa merupakan produk yang tidak penting dan tidak terpakai. Padahal, keberadaan asuransi jiwa sangat penting, apalagi bagi keluarga yang sangat mengandalkan sang kepala keluarga sebagai satu-satunya sumber pemasukan keluarga. Tidak hanya itu, asuransi jiwa juga memberikan banyak keuntungan lainnya.

Pentingnya Punya Asuransi Jiwa

1. Perlindungan Bagi Aset

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler