Nonton Acara di Singapura, Beli Tiketnya Bisa via Gojek Lho

Singapura
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Singapura menjadi salah satu negara favorit yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Lokasinya yang tidak terlalu jauh, akses mudah, serta memiliki beragam pilihan destinasi, bisa menjadi alasan kuat untuk mengunjungi negeri Singa tersebut.

Berdasarkan data Singapore Tourism Board (STB), jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi negara itu menduduki peringkat kedua setelah Tiongkok, yakni hampir 1,5 juta orang di paruh pertama 2019. Angka ini, membuat jumlah penerimaan pariwisata meningkat 2 persen dibandingkan tahun lalu.

Lokasi wisata yang biasa dikunjungi turis Indonesia. antara lain Merlion Park, Marina Bay Sands, Sentosa Island, dan lain-lain. Tak hanya itu, Warga Negara Indonesia atau WNI juga terdata kerap menyambangi  beberapa event dan atraksi yang digelar di negara tetangga itu.

Bahkan, menurut data internal LOKET, penjualan tiket untuk kategori hiburan terus menunjukkan pertumbuhan positif di seluruh pasar. Jumlah tiket event yang terjual pada tahun ini, meningkat hingga 200 persen dan tiket atraksi meningkat 350 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Tips Traveling Ala Nicholas Saputra: Sesuai Kemampuan Saja

Melihat peluang ini,  VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian mengatakan, GoTix sebagai  platform ticketing dari LOKET, yang juga bagian dari  Gojek, meresmikan kerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB), yang berlaku efektif mulai awal 2020.

"Melalui kolaborasi dengan STB, kami memastikan para urban traveler mendapatkan akses langsung terhadap informasi dari berbagai event, serta atraksi terbaru di Singapura. Ini juga akan menjadi rekomendasi bagi mereka, mengenai waktu terbaik untuk berkunjung," ujarnya di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Kolaborasi ini, akan mempermudah wisatawan menjelajahi berbagai event dan atraksi menarik di Singapura, termasuk festival dan konser musik, Grand Prix Season Singapore, International Champions Cup, pertandingan Mixed Martial Arts (MMA), serta atraksi menarik lainnya.

Beberapa acara dan atraksi yang menarik minat banyak wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Singapura tahun ini, meliputi Grand Prix Season Singapore (GPSS), Ultra Music Festival, International Champions Cup 2019, Neon Lights Festival, pertunjukan musikal Aladdin, dan lain sebagainya.