Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:20 WIB

Digital Detox Stay, Manjakan Diri Liburan Tanpa Ponsel dan Komputer

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Foto :
  • Dokumentasi Hoshino Resorts
Digital Detox Stay

VIVA – Liburan, tapi kamu masih diganggu dengan dering telepon atau bahkan pesan WhatsApp? Tentu hal ini bisa mengganggu kamu menikmati nyamannya liburan. Nah buat kamu yang ingin benar-benar relaksasi, liburan tanpa diganggu ponsel dan kerjaan kantor lewat komputer, kamu bisa ikut program liburan Digital Detox Stay. Dijamin, liburan kamu bakal menyenangkan.

Saat mengikuti Digital Detox Stay ini, kamu benar-benar hanya memanjakan diri menikmati indahnya alam. Jika tertarik mengikuti program liburan unik ini, lima fasilitas hotel Hoshinoya di Jepang yaitu Karuizawa, Kyoto, Pulau Taketomi, Fuji, dan Tokyo.

Baca Juga

Dikutip dari rilis yang diterima VIVA, dijelaskan bahwa Digital Detox Stay sendiri  adalah sebuah program penginapan yang berkonsentrasi pada kegiatan yang menyatu dengan alam dan kebudayaan setempat, melupakan keberadaan perangkat digital seperti komputer atau ponsel.

Dengan menghabiskan waktu bersama diri sendiri, kamu dapat menyegarkan pikiran, tubuh, dan indra. Hoshino Resorts telah memperluas konsep “Digital Detox Stay” sejak 2014 lalu melalui penawaran terbatas dengan tujuan menghilangkan stres fisik dan kelelahan mental yang disebabkan oleh penggunaan perangkat digital dan internet dalam beberapa tahun terakhir.

Sepanjang setahun, buat kamu yang ikut program liburan ini akan dapat merasakan pengalaman menginap yang menyatu dengan alam di semua fasilitas Hoshinoya yang berlokasi di Jepang.

Seperti yang dikatakan oleh The Digital Detox Japan Association, jika seseorang menjauh dari perangkat digital selama periode tertentu, mereka akan dapat membebaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari dan mendapatkan kembali kemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia nyata dan membina hubungan yang lebih dalam dengan alam.

Selama masa berlangsungnya masa menginap detoksifikasi digital, Hoshino Resorts menyediakan waktu bagi para tamu untuk menikmati alam, budaya lokal, dan "waktu untuk refleksi diri", dalam keadaan bebas stres dan dapat bertatap muka dengan diri mereka sendiri. Jika tertarik, berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu.

Tiga elemen dari “Digital Detox Stay”

Jauhi dunia digital

Menempatkan diri kamu dalam ruang dan waktu yang terhapus dari dunia digital sangat mambantu detox yang kamu lakukan. Nah, pada saat check-in, para tamu akan diminta untuk menitipkan perangkat digital mereka untuk menciptakan lingkungan yang tanpa dunia digital. Perangkat digital para tamu akan disimpan dalam kotak yang menggambarkan budaya setempat, seperti kotak surat dengan ukiran gaya Karuizawa dan kotak-kotak yang dipernis oleh pengrajin dari Kyoto.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Plesir Gak Khawatir, BNI Bikin Holiday Jadi Yeay!
BERITA - 8 bulan lalu
Terpopuler