Kebiasaaan Pandji Pragiwaksono Ketika Lakukan Penerbangan Jarak Jauh

Pandji Pragiwaksono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA – Dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020, sejumlah kegiatan masyarakat terpaksa harus dihentikan, salah satunya adalah kegiatan traveling.  Hingga saat ini, dunia masih terus berusaha mencari vaksin untuk menghentikan penyebaran virus ini dan kita berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir. Ini penting, agar dunia terbebas dari virus dan kegiatan traveling bisa kembali dinikmati. 

Tidak sedikit dari kita yang kemudian mulai berfikir, kota atau negara mana yang ingin pertama kali disinggahi, jika pandemi COVID-19 ini berakhir. Tidak sedikit dari kita yang berangan untuk pergi ke daerah atau negara favorit kita. Berbicara destinasi wisata favorit, Komika Pandji Pragiwaksono juga memiliki sejumlah destinasi wisata favorit yang ingin dikunjungi. Dalam wawancara bertema Garuda Indonesia Talks Live Instagram Kangen Terbang bersama Garuda Indonesia, Pandji mengungkapkan beberapa destinasi favoritnya.

"Kalau domestik Lombok, tapi kalau sama keluarga Bali karena Bali infrastrukturnya lengkap. Kalau internasional tipis-tipis antara Tokyo atau Melbourne," kata dia. 

Selama melakukan perjalanan jarak jauh (long flight), Pandji mengaku memiliki sejumlah kebiasaan untuk mengusir rasa kebosanannya. Mulai dari menyiapkan sejumlah lagu yang akan didengarkannya selama perjalanan hingga sejumlah film-film yang ingin ditontonnya.

"Urutan setiap terbang pasti buka spotify download playlist lagu selama penerbangan panjang, download netflix, selain itu liat inflight entertaiment kalau ada film yang belum ditonton hajar sisanya tidur. Selama di pesawat itu tidur sama hibur diri, long flight itu kayak kehidupan kos-kosan makan, tidur, nonton," kata dia.

Di sisi lain, terkait dengan penerbangan di masa pandemi seperti saat ini. Direktur Utama Garuda Indonesia,Irfan Saputra menjelaskan pihaknya memastikan bahwa penumpang yang melakukan penerbangan menggunakan maskapai plat merah ini aman dan nyaman.

"Insya Allah aman dan nyaman. Aman pastikan terbang bersama Garuda tidak tertular penyakit, pastikan pakai masker selama di atas pesawat. Pengaturan tempat duduk penumpang juga terpisah kecuali keluarga. Kita juga memiliki sistem HEPA, ini filter yang memastikan virus dan bakteri kecil bisa tersaring," kata Irfan.