Lagi Viral, Tempat Wisata Instagramable Baru di Magelang

Destinasi wisata Svargabumi, Magelang.
Sumber :
  • Instagram/wisatajogja

VIVA – Meski pandemi belum usai dan kita masih harus waspada, tapi perlahan perjalanan dan objek wisata sudah kembali bergeliat. Beberapa destinasi wisata juga sudah dibuka kembali.

Destinasi-destinasi wisata baru pun mulai bermunculan. Salah satunya destinasi wisata Instagramable yang ada di daerah Magelang, Jawa Tengah.

Destinasi wisata yang bernama Svargabumi ini juga mulai ramai disorot warganet. Sebabnya, orang-orang yang sudah berkunjung ke sana memamerkan foto-foto yang keren di media sosial.

Salah satu akun Instagram wisata @panoramamagelang membagikan beberapa foto hasil jepretan warganet. Dalam foto-foto tersebut, terlihat pemandangan indah di persawahan dan latar Bukit Menoreh dengan langit biru yang bersih.

Baca juga: Catat, Ini 4 Syarat Tempat Wisata Aman Dikunjungi Saat Pandemi

Dalam keterangan foto, dijelaskan bahwa Svargabumi adalah tempat wisata yang dibangun di atas persawahan milik warga seluas 3 hektar. Lokasinya berada di Jl. Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Menurut keterngan itu juga, letak tempat wisata tersebut cukup dekat dengan Candi Borobudur. Karena itu, pengunjung pun bisa melihat bangunan Borobudur dari sana.

Ada 20 spot foto yang dibuat di tempat tersebut. Spot fto dibuat dengan menggabungkan unsur alam dan desain yang modern. Di pintu masuk juga terlihat bentuk-bentuk bangunan yang artistik dan kekinian.

Karena dibangun di atas sawah milik warga, hasil panen nantinya akan dikembalikan ke warga dan yang menggarap sawah. Jadi, para pengunjung harus disiplin dalam menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata itu.

Meski begitu, menurut akun Instagram @panoramamagelang, pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi, tentu saja harus membersihkan sisa makanan atau tidak boleh meninggalkan sampah di lokasi wisata.

Karena, masih di tengah kewaspadaan penyebaran virus corona, kalian harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang ada di sana.