Denny Cagur Jelajahi Nihi Sumba, Resort Terindah Dunia

Denny Cagur
Sumber :
  • YouTube Denny Cagur

VIVA – Nihiwatu Sumba atau Nihi Sumba merupakan resort yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Resort yang dikunjungi Raffi Ahmad dan keluarga beserta rekan artis seperti Denny Cagur dan istri, Ayu Dewi dan suami serta Luna Maya ini dinobatkan sebagai resort terbaik di dunia versi majalah Travel + Leisure.

Dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia karena Nihi Sumba menjadi sebuah destinasi petualangan aktif dan kemewahan mutlak dipadukan dengan serasi bersama dengan unsur-unsur budaya lokal, di sebuah lingkungan yang eksotis dan otentik.

Liburan Denny Cagur di Nihi Sumba

Photo :
  • YouTube Denny Cagur

Di sana terdapat villa tiga kamar berbentuk rumah pohon. Letaknya di atas tebing. View Samudera Hindia bisa dilihat sangat indah dari titik itu. Selain itu, ada lebih dari 33 akomodasi villa dengan kolam renang pribadi serta pemandangan indah ke Pantai Nihi.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat Occy's Left, sebuah private beach yang merupakan surf spot ternama di kalangan peselancar profesional. Tempat berselancar yang jauh dari hiruk pikuk Canggu, Suluban, dan pantai-pantai mainstream lainnya di Bali.

Nihi Sumba

Photo :
  • YouTube Denny Cagur

Ragam aktivitasnya pun sangat banyak. Hal itu juga diabadikan oleh Denny Cagur dalam channel YouTubenya, Denny Cagur TV. Mengawali hari kedua di Nihi Sumba, Denny Cagur dan istri, Ayu Dewi dan Luna Maya melakukan kegiatan Spa. Keempatnya kemudian menaiki mobil menuju lokasi spa, dan sepanjang perjalanan keempatnya disuguhkan dengan pemandangan hamparan luas birunya pantai yang membentang luas serta hijaunya pepohonan.

Sebelum melakukan spa, keempatnya diajak mampir oleh Captain pemandu ke sebuah tempat bernama Nipilima. Tempat tersebut dipercaya masyarakat lokal untuk berdoa. Tempat tersebut jika dilihat berbentuk tangan, yang mana warga lokal menyembelih ayam kemudian ayam darah ayam tersebut ditaruh di atas batu di sana sebagai persembahan kepada roh nenek moyang.

Denny Cagur

Photo :
  • YouTube Denny Cagur

Lokasi tersebut juga langsung menghadap laut luas berwarna biru yang cantik serta pepohonan hijau yang ada di bawahnya. Perjalanan Denny berlanjut ke Nihioka yang merupakan spot untuk mereka melakukan spa. Sebelum spa mereka pun melakukan safari spa yang mana mengelilingi area Nihioka sebelum melakukan spa.
Jalur safarinya terbilang cantik lantaran dikelilingi oleh pohon kelapa dan pemandangan laut. Usai melakukan safari, Denny kemudian menuju tempat spa, yang mana terbilang unik lantaran berbentuk bale yang atapnya terbuat dari jerami. Uniknya juga, spa di sana langsung menghadap laut biru, sehingga Denny dan tamu lainnya bisa menikmati relaksasi sambil mendengarkan gemuruh ombak.

Resort di Nihi Sumba

Photo :
  • YouTube Denny Cagur

Di area spa tersebut juga dilengkapi dengan kolam untuk pengunjung berendam. Selain itu, Denny, Luna dan Ayu Dewi menikmati makan siang di sebuah saung yang langsung menghadap pantai.

Tidak hanya itu saja, aktivitas seru lainnya yang ditawarkan oleh Nihi Sumba kepada Denny dan rombongan adalah berkuda sambil menikmati matahari terbenam. Denny pun menunggangi kuda dari peternakan menuju area pantai Nihi. Denny dan rombongan berjalan menyusuri pesisir pantai dengan background sinar matahari terbenam.