Gandeng Luna Maya, Korea Selatan Kenalkan Wisata Wellness

Luna Maya jadi juru bicara wisata medis dan wellness Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia. Terutama karena pengaruh kebudayaan seperti K-pop dan drama.

Namun, sejak pandemi COVID-19 melanda, pariwisata menjadi sektor yang mati suri. Hingga kini, aktivitas wisata dari mancanegara masih tertutup di Korea.

Meski begitu, pemerintah Korea tak berhenti mengajak wisatawan mancanegara termasuk Indonesia untuk mengenal pariwisata di negerinya. Kini, Negeri Ginseng itu tengah mengenalkan tren wisata baru, yaitu tren wisata wellness.

"Destinasi wisata wellness diperkirakan akan menjadi tren wisata selanjutnya karena wisatawan mulai mencari keseimbangan antara kepuasan dan
kesehatan fisik maupun mental ketika berwisata," ujar PR Manager KTO Jakarta Irma Maulida dalam konferensi pers di Hotel Shangri La, Jakarta, belum lama ini.

Irma melanjutkan, wisata wellness yang ditawarkan oleh Korea Selatan cukup beragam. Mulai dari spa hingga wisata alam. Menurutnya, Korea ingin menjadikan wisata wellness di negaranya sebagai satu-satunya di dunia sehingga wisatawan tidak menemukannya di tempat lain.

"Misalnya spa ginseng yang dipadukan dengan teknologi. Jadi itu cuma satu-satunya di Korea," kata dia.

Untuk mengenalkan tren wisata ini, berbagai kegiatan pun dilakukan seperti Korea Wellness & Medical Challenge melalui media sosial, serta seminar di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain itu, KTO Jakarta juga menggandeng Luna Maya sebagai spokeperson wisata medis dan wellness Korea Selatan. Direktur KTO Jakarta Byun Jung Sup mengatakan, digandengnya Luna diharapkan bisa meningkatkan wisata medis dan wellness di Indonesia.