Tips Aman Menginap di Hotel Saat Staycation di Masa Pandemi

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Merencanakan untuk menghabiskan akhir pekan dengan staycation bersama keluarga, jangan buru-buru memesan hotel sebelum mengetahui beberapa langkah penting ini. Menginap di hotel atau penginapan lainnya tak lagi sama di masa pandemi seperti sekarang.

Dikutip dari Wall Street Journal, pertimbangkan 3 hal ini ketika menginap di hotel.

Tanyakan angka okupansi hotel

Cari tahu seberapa padat tamu di hotel yang Anda tuju. Anda bisa bertanya mengenai tingkat okupansi di hotel dan apakah mereka memiliki kebijakan pembatasan kapasitas. Tamu yang lebih sedikit berarti lebih sedikit pula peluang penyebaran virus.

Pastikan keamanan dan kebersihan kamar

Ada beberapa petunjuk jika kamar yang Anda pesan aman, artinya sudah benar-benar bersih yaitu meliputi gelas yang terbungkus pelindung, dudukan toilet yang diikat, tisu toilet yang dilipat menjadi bentuk 'V' dan tidak ada debu di permukaan.

Hindari tempat berisiko tinggi

Lift memiliki risiko penyebaran virus yang tinggi jadi sebaiknya gunakan tangga saja jika memungkinkan. Jika harus menggunakan lift, berdiri menghadap ke depan, gunakan masker, pencet tombol menggunakan benda lain seperti pulpen dan hindari berbicara.

Jika berencana mengunjungi Bali, program Family Traditions di The St. Regis Bali Resort menawarkan pengalaman menyenangkan yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak. Program ini didesain untuk memberikan kesempatan bagi seluruh anggota keluarga untuk mengenal lebih jauh tentang budaya Bali yang eksotis.

Selama menginap, keluarga akan disuguhkan special welcome amenities dan turndown rituals, di antaranya.

- Welcome Ritual
Ketika tiba di resort, anak-anak akan diajak untuk melalui proses check-in yang menyenangkan dengan pemberian Astor Library Card yang dapat digunakan untuk meminjam 1-2 buku menarik dari perpustakaan kami. Sebuah welcome gift spesial untuk anak-anak juga akan dipersiapkan di Suite/Villa.

- Turndown Ritual
The St. Regis Butler akan mempersiapkan turndown amenities berupa kartu ucapan, pembatas buku dari The Astor Library, bathrobe untuk anak-anak, sandal serta step tool untuk anak-anak di bawah umur 6 tahun.

Selain itu, berbagai macam aktivitas keluarga juga bisa dengan mudah disesuaikan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

- Tiny Afternoon Tea
Nikmati Tiny Afternoon Tea yang unik dan menarik, dengan set-up tenda untuk anak-anak di area villa. Menyuguhkan sajian Lollipop Cake, Animal Cupcake, Donut Tower, Milkshakes, dan Boneka Beruang St. Regis Bali; Tiny Afternoon Tea ini terinspirasi oleh jamuan teh Mrs. Astor yang terkenal.

- Evening Outdoor Cinema
Keluarga dapat menikmati Evening Outdoor Cinema yang kami persiapkan di Cloud Nine Terrace, sembari menikmati suasana pinggir pantai di bawah langit berbintang. Sembari menyaksikan film pilihan untuk anak-anak, nikmati sajian popcorn, soft drink, dan jus.