Intip Yuk! Promo Tiket Pesawat Buat Liburan Seru Kamu

Ilustrasi pesan tiket pesawat di Traveloka.
Sumber :

VIVA – Pandemi COVID-19 diketahui berdampak pada sejumlah sektor termasuk pariwisata. Namun kini, perlahan tapi pasti, sektor pariwisata Indonesia mulai bangkit kembali.

Dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan new normal, sebagian orang mulai berani melancong kembali. Kegiatan pariwisata pun juga mengalami perubahan trend.

Hal ini diungkapkan oleh VP Marketing Transport & Financial Services, Traveloka, Andhini Putri dalam Konferensi Pers Virtual Kolaborasi Traveloka dan Citilink Dukung Pemulihan Pariwisata Domestik Lewat #PromoTengahTahun, Rabu 16 Juni 2021.

"Minat wisatawan nusantara untuk berlibur semakin bertambah. Salah satu trend belakangan ini wisatawan memilih untuk area yang banyak aktivitas outdoornya, dan di Indonesia banyak aktivitas outdoornya," kata dia.

Selain aktivitas outdoor, yang juga menjadi tren belakangan ini adalah staycation. Bahkan disebutkan Andini, tren staycation pun meningkat dibanding sebelum terjadinya pandemi COVID-19.

"Sisi akomodasi tren staycation berlibur di dalam kota juga meningkat. Jika dibandingkan di 2019 kita liat tren staycation naik 2x lipat interestnya," ungkap dia.

Andini juga mengutarakan bahwa minat masyarakat untuk berlibur dengan konsep road trip juga meningkat selama pandemi COVID-19. Hal ini karena masyarakat dapat mengunjungi beberapa destinasi sekaligus dalam sekali perjalanan.

Di sisi lain, untuk destinasi favorit wisatawan nusantara untuk berlibur, Bali dan Labuan Bajo masih menjadi destinasi favorit.

"Bali saat ini masih. Sekarang juga naik daun Labuan Bajo  karena bisa banyak melihat keindahan pulau, live on board, ingin ngerasain pantai di tempat lain Yogyakarta, itu top 3 destinasi," kata Vice President Marketing & Distribution Channel, PT Citilink Indonesia, Amalia Yaksa.

Sementara itu, Traveloka bekerja sama dengan Citilink menghadirkan program #PromoTengahTahun guna mendorong pemulihan industri pariwisata Tanah Air yang terdisrupsi pandemi COVID-19.

Hal ini menjadi bagian dari kontribusi dua perusahaan untuk gerakan #DiIndonesiaAja untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata di dalam negeri kepada masyarakat.

Promo ini menawarkan harga khusus untuk ‘regular zone selection’ dengan potongan harga tiket pesawat hingga 20% untuk periode booking dari tanggal 16-27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik.

Tak hanya itu, program promosi ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience.

Program ini juga mengedepankan aspek protokol kesehatan yang sesuai dengan standar nasional maupun internasional melalui berbagai inisiatif yang diterapkan.