Sandiaga Uno Siap Manfaatkan Action Figure untuk Tarik Wisatawan

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sedang melakukan banyak cara untuk menarik para wisatawan kembali berkunjung. Salah satunya lewat 5 destinasi wisata super prioritas, yakni  Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Ia akan mengajak banyak pihak untu bekerja sama, salah satunya action figure yang baru saja tercipta, Bima S. Action figure itu diangkat dari serial animasi karya anak bangsa. 

Ada tiga action figure yang telah dipasarkan yakni, Bima S, Eagle, dan Mask Warrior. Sandiaga sudah berpikir akan mengajak para karakter tersebut ke destinasi wisata super prioritas untuk menarik minat anak-anak. 

“Bima undang ke Danau Toba kan ada 8 temennya bisa ke Labuan Bajo, Borobudur. Bima akan muncul di destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif kita,” kata Sandiaga Uno saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Barat.

Action figure tersebut juga diproduksi dalam negeri, yakni oleh PT Royal Kreasi Cemerlang. Mereka mengerjakan hal ini 

“Desain figur BIMA S merupakan sangat detail dan berkarakter oleh sebabnya Figure Toys yang kami produksi harus punya daya tarik yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau,” kata CEO Royal kreasi Cemerlang, Stephen Sutjiadi.

Photo :
  • ist

Serial Bima S bergenre action dan adventure yang bercerita tentang petualangan seorang Satria bersama para sahabatnya dalam memerangi kejahatan. Bima S tidak hanya menyuguhkan aksi dan petualangan seru, tetapi juga memberikan pesan moral tentang kebenaran, persahabatan, perjuangan, dan pengorbanan. 

“Kita ingin mengembangkan ekosistem ekonomi digital. Awalnya animasi, sekarang jadi industri mainan. Saya yakin nanti anak-anak di Amerika bisa gemari Bima dn animasi kita bisa merajai dunia,” ujar Sandiaga.

Seri mainan Bima S batch pertama ini berupa tiga action figure BIMA S, Eagle, Mask Warrior, tiga topeng BIMA S, Eagle, Mask Warrior, tameng dan pedang Bima S.