Tips Berburu Hotel Murah di Bali Terbaru 2023

ilustrasi hotel dan resort di Bali
Sumber :
  • hotel.co.id

VIVA Travel –  Liburan akhir pekan bersama orang-orang terkasih memang sangat menyenangkan, apalagi pergi ke Bali. Bali memang menjadi salah satu destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi baik bagi turis mancanegara ataupun domestik.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Bali tapi masih mencari hotel yang murah dengan fasilitas yang lengkap di Bali? Tenang saja, berikut ada beberapa tips menemukan hotel terbaik dan murah yang ada di Bali yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang hendak jalan-jalan ke Bali. Inilah ulasannya!

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu menemukan hotel murah di Bali :

1. Cari di situs perbandingan harga

Ada banyak situs web yang memungkinkan kamu bisa membandingkan harga hotel dari berbagai situs web. Cari di beberapa situs perbandingan harga hotel seperti hotel.co.id misalnya, situs ini menyediakan berbagai layanan menarik termasuk pencarian hotel.

Kalian bisa cari berdasarkan alamat atau kota yang sedang dikunjungi, setelah itu bisa melakukan filter entah itu dari yang terpopuler, harga tertinggi hingga harga terendah.

2. Cek promo dan diskon

Pastikan memeriksa diskon dan promo yang tersedia pada situs web hotel atau situs perbandingan harga. Beberapa situs pemesanan online juga menawarkan kode promo yang dapat digunakan untuk mendapatkan diskon tambahan. Pastikan untuk mencari kode promo yang tersedia dan gunakan saat memesan hotel.

Dengan menggunakan harga promo hotel, kamu bisa mendapatkan hotel yang bagus dengan harga yang lebih murah. Pastikan untuk mengikuti tips di atas agar bisa mendapatkan promo yang terbaik dan menghemat uang selama liburan di Bali.

3. Pertimbangkan lokasi hotel

Jika ingin menghemat uang, pilihlah hotel yang terletak di luar kawasan wisata utama. Meskipun lokasi lebih jauh, namun biasanya harganya lebih terjangkau.

Waktu yang tepat untuk memesan

Jika memesan hotel jauh-jauh hari sebelum tiba di Bali, kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan harga yang lebih murah.

Pertimbangkan jenis hotel

Guest house atau penginapan lokal seringkali lebih murah daripada hotel berbintang.

Tawar harga

Jika memesan langsung melalui hotel atau guest house, cobalah untuk menawar harga yang lebih rendah. Biasanya, mereka akan memberikan harga khusus jika memesan langsung dan menawar.

Jangan memesan di akhir pekan atau hari libur

Biasanya, harga hotel akan lebih mahal pada akhir pekan atau hari libur.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu akan lebih mudah menemukan hotel murah di Bali yang sesuai dengan anggaran.