Esme, Backpacker Termuda di Dunia

Esme dan orangtuanya
Sumber :
  • instagram.com/travelmadmum/

VIVA.co.id - Karen Edwards dan pasangannya, Shaun Baynes mengajak putrinya yang baru berusia tujuh bulan untuk melakukan perjalanan dengan cara backpacker.

Itu semua dimulai pada November 2014 dan melakukan 10 bulan berikutnya dengan bepergian ke seluruh dunia, mengunjungi Singapura, Australia, Selandia Baru, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Hong Kong. Putri mereka, Esme, sekarang telah berusia 17 bulan dan sudah menjadi backpacker berpengalaman.

Ketika dia mengetahui dirinya hamil, Karen memutuskan ingin memanfaatkan sebagian cuti melahirkannya untuk keluarga. Kemudian, mereka menyewakan rumahnya di London dan menjual mobil, lalu naik pesawat ke Selandia Baru.

"Shaun dan saya tertarik backpacker sebelum saya hamil dan semua orang berpikir kami benar-benar gila ketika mengatakan akan mengajak Esme ketika dia lahir," katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Karen merupakan perawat, sedangkan Shaun seorang penata taman. Mereka berdua telah menabung untuk perjalanan mereka, dengan biaya sekitar 10 ribu poundsterling atau setara Rp190 juta. Untuk menghemat, mereka memesan penerbangan lebih awal untuk mendapatkan diskon.

Mereka menghindari negara yang rentan risiko malaria, dan memastikan Esme memiliki semua inokulasi wisata yang diperlukan di Inggris dan Selandia Baru.

Karen mengakui, kadang-kadang sulit bagi mereka berbagi kamar karena Esme memerlukan tidur lebih lama. Dia bercerita bahwa Esme pernah naik sepeda menjelajahi Hoi-an, Vietnam, mendayung di Mushroom Bay, Bali, dan bergaul dengan kanguru di Brisbane. Mereka juga pernah melakukan perjalanan tiga minggu ke Thailand dan Kamboja.