Boeing 747 Ini Disulap jadi Instalasi Seni Unik

Boeing 747 Diubah jadi Instalasi Seni
Sumber :
  • Boredpanda

VIVA.co.id – Setiap negara memiliki perayan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Burning Man yang merupakan festival seni tahunan yang diadakan di Black Rock Desert, negara bagian Nevada, Amerika Serikat.

Ada yang berbeda dari festival tahunan Burning Man tahun ini. Salah satu instalasi seni yang unik tahun ini adalah Boeing 747 keluaran tahun 1985 disulap menjadi kendaraan estetik terbesar di festival tersebut.

"Saat ini kami sedang mengerjakan proyek terbesar kami di gurun Mojave, mengubah Boeing 747 tahun 1985 mejadi sebuah benda seni berjalan terbesar yang pernah ada," tulis Big Imagination dalam situs resmi mereka.

Projek tersebut diberi nama 'The 747 Project'. Rencananya pesawat ini akan selesai dengan sempurna pada 2017 mendatang. Pesawat ini dibuat oleh sebuah oraganisasi non-profit-Big Imagination. Pesawat jet tersebut mengajak para pengunjung festival untuk menikmati kemewahan 'perjalanan menuju masa depan' dengan pelayanan kelas satu dan pemandangan pantai yang indah. Tak lupa di dalam pesawat ini juga akan dilengkapi dengan pertunjukkan musikal malam hari.

Dikutip dari laman Bored Panda, bagi mereka yang tidak bisa melihat interior pesawat ini secara langsung, mereka dapat menikmatinya secara virtual melalui telefon genggam.

Festival Burning Man tahun ini dihelat mulai 28 Agustus - 5 September 2016. Seluruh penduduk Nevada akan membentuk kota bernama Black Rock City yang didedikasikan untuk seni dan berbagai komunitas yang ada di Nevada.

(ren)