Perayaan Tahun Baru di 6 Lokasi Ini Termegah di Dunia

Perayaan Tahun Baru di New York, AS.
Sumber :
  • REUTERS/Gary Hershorn

VIVA – Pergantian tahun menuju 2018 sudah berada di depan mata. Seluruh masyarakat di setiap negara pun sangat antusias untuk memperingati momentum pergantian tahun tersebut. Salah satu kegiatan yang umum dilakukan dalam menyambut Tahun Baru adalah pesta kembang api.

Merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api pun pasti akan sangat menyenangkan. Lalu, di mana saja lokasi paling meriah dalam merayakan pergantian tahun tersebut?

Dilansir dari gulpnews.com, Minggu, 31 Desember 2017, berikut ini enam lokasi di dunia yang paling meriah dalam menggelar pesta pergantian tahun.

Times Square, New York, Amerika Serikat

Pada malam pergantian tahun, setidaknya ada 1 juta orang yang akan memadati area ini untuk mengucapkan selamat datang pada Tahun Baru. Selama pergantian tahun, setidaknya masyarakat yang mengerumuni kawasan ini akan dihibur oleh pertunjukan bintang-bintang terkenal.

Sydney, Australia

Menjadi ibu kota pertama di dunia yang menyambut tahun baru, Sydney menjadi kota yang paling semarak dalam merayakan pergantian tahun yang berlangsung di Sydney Harbour. Perayaan terbesar itu pun akan diikuti oleh ribuan orang yang berkumpul mengelilingi pelabuhan untuk menyaksikan pertunjukan kembang api tepat pukul 00.00.

Pertunjukan dan ritual lainnya termasuk upacara merokok pribumi, pertunjukan cahaya mini dan parade perahu.

Sungai Thames, London, Inggris

London menjadi salah satu tuan rumah perayaan pergantian tahun terbesar di dunia dengan lebih dari 250.000 pengunjung berkumpul di sepanjang Sungai Thames dekat Big Ben.

Pada tengah malam, penonton bisa melihat pertunjukan kembang api yang menakjubkan. Pesta biasanya berlanjut sepanjang malam dengan kegiatan yang direncanakan untuk hari berikutnya termasuk parade tiga jam lengkap dengan marching band, peluru warna-warni, penari berkostum dan sebuah prosesi dari kuda-kuda kerajaan Inggris.

Menara Eiffel, Paris, Prancis

Menghabiskan pergantian tahun di Menara Eiffel menjadi momentum tak terlupakan bagi setiap orang untuk memulai awal tahun baru. Nantinya, selama pergantian tahun, pengunjung akan disuguhi dengan pertunjukan lampu dan kembang api yang berada di sekitar menara.

The Las Vegas Strip, Las Vegas, AS

Pada tanggal 31 Desember, lebih dari 300.000 orang merayakan pergantian tahun di kawasan jalanan ini. Setiap tahun pun Vegas Strip ditutup untuk mobil dan dibuka untuk orang-orang kota yang ingin berjalan.

Nantinya orang-orang dapat melihat pertunjukan live band hingga pertunjukan laser yang mengubah jalan menjadi pesta raksasa.

Princes Street, Edinburgh, Skotlandia

Pergantian Tahun di Edinburgh dikenal sebagai Hoganay Hoopla. Acara pergantian tahun di sini pun berlangsung selama empat hari lamanya. Selama empat hari tersebut, setidaknya akan ada kegiatan pawai obor di seluruh kota, konser dan pesta jalanan yang besar.

Pada tengah malam pada tanggal 31 Desember, seluruh kota akan menyanyikan bersama lagu Auld Lang Syne. Sementara pertunjukan kembang api terbesar yang spektakuler terjadi pada tengah malam, dengan Edinburgh Castle yang megah sebagai latar belakangnya.