Sampai di Tanah Air, Petugas Haji Diminta Jadi Agen Informasi

Petugas dan jemaah haji Indonesia menuju jamarat.
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Dalam acara syukuran purna tugas petugas haji bertajuk Tasyakuran Pengantar Purnatugas yang digelar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Arab Saudi 2018 Daerah Kerja Mekah di Wisma Al Mabrur, kawasan Syisyah, Mekah, Arab Saudi, Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir menitip pesan kepada petugas haji.

Petugas diminta menjadi agen informasi, serta edukasi yang baik bagi masyarakat tentang haji.

“Tugas teman-teman petugas haji tidak hanya sampai di sini, melainkan harus menjadi agen informasi kepada masyarakat. Kalau teman-teman berdiri di mimbar seperti ini dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perhajian, yakinlah tahun depan tidak akan ada lagi jemaah haji yang tersesat,” kata Khoirizi, Sabtu malam, 15 September 2018.

Pada acara itu, hadir Ketua Muassasah Asia Tenggara, Muhammad Amin bin Hasan Indragiri dan jajarannya, Staf Khusus Menteri Agama Hadi Rahman, Kadaker Mekah Endang Jumali, dan seluruh Kepala Sektor (11 Sektor dan Sektor Khusus Masjidil Haram), serta petugas haji yang tergabung dalam PPIH Arab Saudi 2018.

Khoirizi memuji kinerja petugas haji yang ikhlas dan rela meninggalkan keluarga di Tanah Air.

“Meninggalkan kenikmatan di Tanah Air, semata-mata untuk memberikan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan kepada jemaah. Pengorbanan yang membahagiakan ketika memberikan kepuasan kepada jemaah,” ucapnya.

Petugas haji Daker Mekah, akan kembali ke Tanah Air pada 17 September 2018. (asp)