Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Berkah Penghafal Alquran, Zahra Ajak Orang Tua Berhaji

Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:32 WIB
Foto :
  • Darmawan/MCH2019
Penghafal cilik Alquran berangkat haji bersama kedua orang tuanya

VIVA – Berkah penghafal Alquran. Begitulah pengalaman Zahra Fuaida Hakim (10), seorang hafizah asal Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wasilah Alquran telah mengantarkannya ke Tanah Suci untuk berhaji dan umrah. Tak hanya untuk dirinya, tapi juga kedua orang tuanya.

Aida, begitu panggilannya, merupakan juara Hafiz Indonesia tahun 2018. Sebuah ajang perlombaan penghafal Alquran yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta selama bulan Ramadhan. 

Baca Juga

Atas prestasinya itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghadiahi Aida dan kedua orang tuanya menunaikan ibadah haji tahun ini.

Ditemui saat kepulangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Aida tampak malu-malu saat diwawancarai tim Media Center Haji. Tingkahnya seperti anak kecil kebanyakan. Setiap kata yang diucap dituturkan dengan suara lirih, sembari tersenyum malu.

Aida merupakan putri sulung dari pasangan Abdul Hakim dan Sofiatul Fikliyah. Siswi kelas 5 Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Miftahul Huda, Kabupaten Malang itu mengaku senang bisa berhaji tahun ini, dengan kedua orang tuanya.

"Senang, Alhamdulillah," kata Aida saat ditemui di Terminal Haji Bandara Jeddah, Senin malam, 19 Agustus 2019.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga