Hati-hati Robert Lewandowski Lagi Ganas

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski rayakan gol.
Sumber :
  • /twitter.com/fcbayernen

VIVA – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, sedang dalam performa terbaiknya. Meski usianya sudah 31 tahun, Lewandowski tak mengalami penurunan jumlah gol. 

Terbaru, dia memborong tiga gol kemenangan Polandia ke gawang Latvia dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Daugava Stadium, Jumat 11 Oktober 2019.

Lewandowski terkenal sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia konsisten menduduki puncak top scorer Bundesliga sejak dua musim lalu. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Polandia dengan catatan 57 gol.

Musim ini, Lewandowski sudah mencetak 19 gol dari 14 laga resmi bersama Bayern dan Polandia. Rinciannya, Lewandowski mencetak 16 gol bersama Bayern, dan sisanya bersama Polandia.

Dari gol sebanyak itu, Lewandowski dua kali mencetak hattrick dan 4 kali membuat brace atau dua gol dalam satu pertandingan.

Dikutip Give Me Sport, tidak ada pemain di lima liga teratas Eropa mendekati catatan gol Lewandowski. Pesaing terdekatnya saat ini hanyalah Tammy Abraham (Chelsea) dan Sergio Aguero (Manchester City) yang sama-sama mencetak delapan gol.

Jika Lewandowski dapat mempertahankan performanya saat ini, bukan tidak mungkin dia dapat melewati rekor milik Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak 31 gol dalam satu musim Bundesliga saat masih bermain di Borussia Dortmund. (one)