Gila, Lewandowski Cetak Sejarah Bundesliga Lagi

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Instagram/@fcbayern

VIVA – Bayern Munich akhirnya menang lagi setelah dua laga sebelumnya gagal meraih hasil maksimal. Tak cuma itu, sejarah baru Bundesliga juga tercipta setelah juru gedor utama The Bavarians, Robert Lewandowski, kembali mencetak gol ke gawang Union Berlin.

Bayern berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Union Berlin dalam laga pekan kesembilan Bundesliga 2019/2020 di Allianz Arena, Sabtu 26 Oktober 2019. Dua gol kemenangan Bayern dibuat oleh full-back anyar, Benjamin Pavard, menit 13, dan Lewandowski menit 53.

Gol ke gawang Rafal Gikiewicz ternyata membawa Lewandowski membuat sejarah baru kompetisi kasta tertinggi Jerman. Gol tersebut jadi yang kesembilan kali secara beruntun, dibuat striker berpaspor Polandia itu. 

Menurut data Opta, Lewandowski adalah pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam sembilan laga beruntun sepanjang sejarah 56 tahun Bundesliga.

Kemenangan ini memutus tren negatif pasukan Niko Kovac, yang dalam dua laga sebelumnya gagal menang. Sebelum menang atas Union Berlin, Bayern sempat kalah 1-2 dari Hoffenheim, dan bermain seri 2-2 kontra FC Augsburg.

Hasil positif yang diraih dalam laga kontra Union Berlin mendongkrak posisi Bayern ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga 2019/2020, dengan koleksi 18 poin. Catatan ini terpaut satu poin dari Borussia Monchengladbach di urutan teratas.