Messi Bidik Kubala Demi Rekor Gol Barca

Leo Messi
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - Penyerang lincah Barcelona, Lionel Messi kini tengah mengejar rekor gol Laszlo Kubala. Dengan hattricknya ke gawang Atletico Madrid, kini Messi hanya tertinggal dua gol dari sang legenda Camp Nou.

Kubala tercatat telah mencetak 194 gol buat Barcelona. Pemain asal Hungaria ini memperkuat Barca di era 1950an. Dan Messi kini telah mengoleksi 192 gol usai mencetak hattrick saat Barca melumat Atletico 5-0. Ini menjadi hattrick ke-12 bagi sang Messiah.

“Saya cukup tenang untuk memecahkan rekor. Saya cukup bermain setiap waktu, namun jelas saya sangat senang untuk menjadi top scorer di Barcelona,” ujar Messi di situs resmi Barca, Senin 26 September 2011.

Namun sasaran utama Messi tentu bukan Kubala. Pasalnya, Kubala bukan pemegang rekor gol terbanyak Barca. Rekor ini masih dipegang Cesar Rodriguez yang membela Barca dari tahun 1939-1955 dengan torehan 235 gol.

Dengan kata lain, Messi butuh 44 gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Catalunya itu. "Masih banyak tahun dan masih ada Kubala. Semoga saya dapat mengalahkan catatannya. Saya ingin terus memecahkan rekor di sini," pungkas Messi. (irb)