Mengenaskan, Gadis Kecil Palestina Tewas Diduga Ditembak Sniper Israel

VIVA Militer: Rafif Mohammed Karain
Sumber :
  • AZR

VIVA – Seorang gadis kecil warga Muslim Palestina meninggal dunia mengenaskan usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Universitas Hadassah.

Gadis berusia empat tahun ini bernama Rafif Mohammed Karain, dia menjalani perawatan sejak 21 Mei 2020 atau di akhir bulan suci Ramadan 1441 Hijiriah.

Karain dilarikan ke rumah sakit setelah sebutir timah panas bersarang di kepalanya. Diduga dia tertembak peluru yang dilepaskan sniper atau penembak jitu militer Israel.

Namun, seperti dikutip VIVA Militer dari AZR, Selasa 2 Juni 2020, kepolisian Israel menduga Karain tertembak peluru nyasar yang ditembakkan dari tembok pemisah antara Yerusalem dan Tepi Barat.

Sumber-sumber di Palestina meragukan penyelidikan polisi Israel itu, sebab alasannya tempat Karain tertembak dengan tembok pemisah tak dekat. Selain itu saksi mata menyebutkan tak ada suara tembakan saat Karain tertembak.

Bahkan orangtua Karain tak menyadari putri tertembak, saat pertama menemukan Karain bersimbah darah, mereka mengira anaknya itu hanya jatuh saja.

Untuk diketahui, di waktu Karain tertembak memang situasi di Yerusalem memanas dan kekerasan terhadap warga Muslim Palestina oleh militer Israel meningkat.

Baca: Foto Satelit Mengejutkan, China Diam-diam Siapkan Perang Serbu Taiwan