Aksi Prajurit TNI Suarakan Lagu Mendiang Glenn Fredly Bikin Merinding

VIVA Militer: Serda Velix Sanjaya memegang saxofon miliknya
Sumber :
  • Instagram/@velix_saxo

VIVA – Seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentu tak hanya harus piawai dalam berperang. Kemampuan lain yang dimiliki oleh seorang prajurit kerap mengundang decak kagum. Salah satunya adalah Serda Velix Sanjaya, yang punya kemampuan dalam bermusik.

Sebelum membahas soal sosok Serda Velix, mari mengingat karya-karya seorang Glenn Fredly. Penyanyi pria bersuara emas Indonesia yang meninggal dunia 8 April 2020 lalu. Pelantun lagu berjudul "Sedih Tak Berujung" itu berpulang akibat penyakit meningitis yang dideritanya.

Lantas, apa hubungannya Glenn dengan Serda Velix? VIVA Militer akan sedikit mengupas sosok Serda Velix, yang selain punya fisik prima sebagai prajurit TNI Angkatan Darat (AD), ia juga sangat mahir memainkan alat musik tiup, saxofon.

Dalam akun Instagram pribadinya, Serda Velix banyak mengunggah video yang menunjukkan kepiawaiannya memainkan saxofon. Akan tetapi, dari semua video yang diunggahnya, VIVA Militer tertarik melihat saat Serda Velix melantunkan nada instrumental tembang "Sedih Tak Berujung" milik Glenn Fredly.

Mengikuti nada pengiring minus one, Velix dengan penuh penjiwaan membunyikan saxofonnya. Syahdu nian lantunan suara yang keluar dari saxofon Velix, membuat yang mendengar bisa larut dan mengingat sosok seorang Glenn Fredly.

Video itu diunggah Velix pada 3 Juni 2020, atau hampir dua bulan setelah kepergian Glenn untuk selamanya. Sebagai tanda bela sungkawa, Velix juga menuliskan sebait lirik lagu yang ada dalam album "Selamat Pagi, Dunia!" milik Glenn yang dirilis pada 2003 silam itu.

"Selamat tinggal kisah tak berujung, kini ku kan berhenti berharap...," tulis Velix di Instagram.

Tak hanya bisa memainkan lagu-lagu dalam negeri saja. Dalam akun Instagram pribadinya juga, Velix mengunggah sejumlah video lain saat ia memainkan lagu milik penyanyi legendaris Amerika Serikat, Whitney Houston, dan grup band asal Inggris, Bee Gees.

BACA: Perang Pasifik, Militer China Bisa Habisi Australia Sekejap Mata

BACA: Tegang, Jet Tempur Rusia Usir Pesawat Mata-mata Amerika di Laut Hitam