Terjadi Lagi, Tentara Wanita Amerika Ditemukan Jadi Mayat

VIVA Militer: Nicole Grothe semasa hidup.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Pada 22 Juli 2020 kemarin ditemukan mayat yang merupakan seorang prajurit Angkatan Darat di pangkalan Fort Riley, Riley County, Konza Prairie Nature Trail.

Akhirnya setelah melaksanakan investigasi terhadap penemuan mayat itu, Divisi Investigasi Kriminal AD dan Departemen Kepolisian Riley melakukan otopsi dan analisis gigi.

Dikutip VIVA Militer dari Army Times Selasa 4 Agustus 2020, mereka mengkonfirmasi bahwa mayat itu adalah Nicole Grothe. Seorang prajurit berusia 38 tahun yang sebelumnya dinyatakan hilang dari pangkalan.

"Dengan berat hati kami mengakui konfirmasi dari penegak hukum bahwa mayat itu adalah Nicole Grothe, salah satu tentara kami. Ia ditemukan di daerah yang ia sukai untuk mendaki," kata Kolonel Bryan Chivers, komandan Brigade Penerbangan Tempur ke-1, Divisi Infanteri 1.

Bryan juga mengungkapkan bahwa sejak bulan Maret, Nicole ditugaskan di Fort RIley. Sebelum bergabung di Fort Riley, prajurit cantik ini pernah bertugas di Korea Selatan dengan Brigade Tempur Penerbangan ke 2 dari Desember 2018 hingga Februari 2020 kemarin.

“Timnya di sana sangat sedih dengan kehilangan teman dan kawan mereka. Nicole adalah pemimpin inspirasional di 2CAB," ujar Kolonel Aaron Martin, komandan Brigade Penerbangan Tempur ke-2.

Keberadaan Nicole saat di Korea Selatan memberikan dampak positif yang luar biasa terhadap prajurit yang dibimbingnya dan dilatih. Aaron juga mengungkapkan jika Nicole adalah seorang prajurit yang murah senyum dan selalu membantu siapapun yang membutuhkannya.

Tidak hanya bertugas di Korea Selatan, Nicole juga pernah bertugas di Fort Rucker, New York dan Hohenfels, Jerman. Kematian Nicole Grothe hingga saat ini masih dalam penyelidikan tim Investigasi AD dan Departemen Kepolisian Riley.

Baca: 9 Marinir AS yang Tewas Dalam Tank Amfibi Ternyata Sniper Semua