Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Tentara Rusia Ini Menemukan Senjata Legendaris 100 Juta Varian

Kamis, 13 Agustus 2020 | 09:00 WIB
Foto :
  • Military
VIVA Militer: Tentara Iraq Berlatih Dengan Menggunakan Senjata AK-47

VIVA – Senjata api AK-47 menjadi senjata yang paling umum dalam dunia militer. Bahkan hampir di seluruh dunia menggunakannya. Diperkirakan ada lebih dari 100 juta varian tentang senjata ini di seluruh dunia.

Namun di Amerika Serikat sendiri, AK-47 memiliki reputasi sebagai senjata orang jahat. Mengingat sejarah penggunaan senjata ini yang digunakan oleh mantan musuh Amerika.

Baca Juga

Dikutip VIVA Militer dari Military Kamis 13 Agustus 2020, AK adalah singkatan dari Avtomat Kalashnikova yang diberikan oleh Rusia yang diambil dari nama penemunya yaitu Sersan Senior Mikhail Kalashnikov. Ia membutuhkan waktu selama lima tahun untuk membuat AK-47.

Mantan insinyur pertanian itu pada dasarnya menggunakan desain dari senjata asal Jerman Sturmgewehr-44 atau disebut StG-44 yang sangat terkenal pada Perang Dunia II. StG-44 merupakan senapan infanteri jarak menengah pertama.

Senjata buatan Jerman tidak menembakkan peluru berat tapi masih bisa melepaskan api yang besar. AK-47 juga dirancang untuk melakukan hal yang sama. Namun karena kecemerlangan sejati Kalashnikov terletak pada kesederhanaanya.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler