Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Akal-akalan Xi Jinping di Balik Aksi Pamer Kekuatan Militer China

Kamis, 13 Agustus 2020 | 09:06 WIB
Foto :
VIVA Militer: Armada Angkatan Laut China (PLAN)

VIVA – Sebuah pernyataan tegas dilontakan oleh seorang pejabat tinggi Republik China (Taiwan), menyusul ketegangan yang kian memanas dengan Republik Rakyat China (RRC). Ada dugaan bahwa aksi pamer kekuatan China hanyalah pengalihan perhatian, sementara China tengah dihantam berbagai masalah, mulai dari pendemi hingga bencana alam.

Seperti yang diketahui, saat ini China terus menunjukkan ambisinya untuk mengembalikan Taiwan ke dalam wilayah kekuasaannya. Dalam berita VIVA Militer sebelumnya, armada tempur militer China sudah bersiaga di wilayah tenggara perairan Taiwan dan tinggal menunggu instruksi untuk menyerang.

Baca Juga

Namun demikian, Wang Ting-yu punya justru memberikan analisanya di balik peningkatan aktivitas Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA). Dalam pandangannya, Wang yang merupakan seorang legislator Partai Progresif Demokratik Taiwan dan anggota Komite Urusan Luar Negeru dan Pertahanan Naisonal Taiwan. menyebut bahwa aksi unjuk taring militer China dilakukan untuk menutupi masalah internal negaranya.

Analisa Wang cukup masuk akal. Sebab, sejak akhir 2019 China sudah dihantam wabah Virus Corona (COVID-19) yang pada akhirnya menjadi pandemi dunia. Setelah itu pada awal Juli 2020, banjir pun menerjang sejumlah wilayah Negeri Tirai Bambu. Selan itu, Wang juga yakin bahwa saat ini China tengah mengalami krisis pangan dan ekonomi.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler