Video Mencekam Arab Saudi Dibombardir Rudal Usai Israel UEA Berdamai

VIVA Militer: Rudal balistik bombardir Arab Saudi.
Sumber :

VIVA – Arab Saudi benar-benar dibuat mencekam pasca terjadinya perdamaian antara Israel dengan Uni Emirat Arab, Jumat 14 Agustus 2020.

Sejumlah rudal balistik membombardir salah satu kota wisata di barat daya Kerajaan Arab Saudi. Rudal-rudal berterbangan di langit Kota Khamis Mushait, Provinsi Asir.

Sebuah rekaman video detik-detik penyerangan rudal ke Arab Saudi berhasil didapatkan VIVA Militer. Dalam rekaman singkat itu, terlihat jelas serangan rudal silih berganti diluncurkan ke tengah kota ramai penduduk.

Diduga kuat rudal-rudal itu diluncurkan pasukan Houthi, Yaman. Dikonfirmasikan bahwa target utama serangan rudal itu adalah Bandara Khamis Mushait.

Pada rekaman itu, terlihat warga Kota Khamis Mushait dilanda ketakutan saat sistem pertahanan udara Kerajaan Arab Saudi gagal mencegat rudal.

Situasi benar-benar mencekam, penduduk spontan tiarap di lantai-lantai rumah mereka saat rudal-rudal meledak di langit. Kondisi bertambah tegang karena serangan terjadi di malam hari saat penduduk berada di rumah.

Sementara itu, tidak diketahui dampak akibat serangan rudal-rudal balistik itu. Hanya saja Arab Saudi mengklaim berhasil menghadang dua rudal dan sebuah pesawat tanpa awak alias drone.

Berikut video detik-detik mencekam serangan rudal di Arab Saudi: