Gila, Hampir 6 Ribu Tentara Azerbaijan Mati dalam Perang

VIVA Militer: Perang Armenia-Azerbaijan di Nagorno-Karabakh
Sumber :
  • Public Radio of Armenia

VIVA – ituasi di Nagorno-Karabakh semakin mencekam menyusul pecahnya kembali pertempuran pasukan Angkatan Bersenjata Armenia dan Azerbaijan. Kabar terbaru menyebut, pasukan Armenia telah berhasil menghabisi ribuan nyawa tentara Azerbaijan.

Dalam laporan VIVA Militer sebelumnya, dilaporkan jika pertempuran pasukan militer Armenia dan Azerbaijan kembali pecah sejak Kamis 15 Oktober 2020 malam, hingga Jumat 16 Oktober 2020 pagi waktu setempat. 

Dalam keterangan resminya, Kementerian Pertahanan Azerbaijan memastikan jika pasukan Armenia telah menembaki empat kota, Goranboy, Terter, Aghdam, dan Aghjabadi.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Armenia lewat perwakilannya, Artsrun Hovhannisyan juga membenarkan jika pertempuran dahsyat kembali terjadi.

Kementerian Pertahanan Armenia mengklaim, pasukannya telah berhasil menghabisi nyawa 120 tentara Azerbaijan. Selain itu, pasukan Armenia juga berhasil menghancurkan setidaknya enam kendaraan militer Azerbaijan.

Yang terbaru, Pusat Informasi Armenia Bersatu (Armenian Unifield Infocenter), membeberkan data-data statistik keberhasilan pasukan Armenia dalam pertempuran sejak 27 September 2020. 

Dalam data tersebut, pasukan Armenia diklaim telah berhasil menghancurkan 181 pesawat tanpa awak (drone) dan 16 uni helikopter tempur militer Azerbaijan/

Tak hanya itu, pasukan Armenia juga diklaim mampu menghancurkan 21 unit pesawat tempur dan 552 tank, dan empat unit sistem pertahanan udara. Yang lebih mengerikan, data itu menyebut jika sudah ada 5.959 tentara Azerbaijan yang tewas dalam pertempuran.