Ngeri, Video Pembantaian Tentara Azerbaijan oleh Pemberontak Armenia

VIVA Militer: Ledakan serangan udara militer Azerbaijan di Nagorno-Karabakh
Sumber :
  • Twitter/@Karabakh_MoD

VIVA – Situasi di Nagorno-Karabakh (Artsakh) semakin memanas. Pertempuran antara pasukan Angkatan Bersenjata Armenia yang didukung Pasukan Pertahanan Artsakh melawan militer Azerbaijan masih terus berlangsung, Jumat 16 Oktober 2020. Sebuah video terbaru beredar, sejumlah pasukan pemberontak Artsakh dihabisi oleh serangan udara militer Azerbaijan.

Menurut keterangan yang diperoleh VIVA Militer dari akun Twitter resmi Pasukan Pertahanan Artsakh, sejumlah tentara Azerbaijan tewas akibat serangan udara yang dilancarkan militer Azerbaijan. Seperti yang diketahui, Pasukan Pertahanan Artsakh adalah tentara pemberontak yang didukung Armenia, dan ini melepaskan diri dari Azerbaijan.

Pasukan Pertahanan Artsakh mengunggah sebuah video yang menunjukkan serangan dahsyat pasukannya, ke basis pasukan militer Azerbaijan. Dalam video itu terlihat kepulan asap dan tentara Azerbaijan yang berlarian untuk menghindari serangan itu.

"Gunung kami akan menjadi neraka bagi semua orang yang menghunus pedang melawan rakyat kami. Rekaman video menangkis serangan Angkatan Bersenjata Azerbaijan dan menghancurkan pasukan mereka oleh Unit Pasukan Pertahanan #Artsakh," bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Artsakh.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Azerbaijan belum memberikan pernyataan resmi terkait serangan Pasukan Pertahanan Artsakh. 

Pertempuran antara pasukan Angkatan Bersenjata Armenia dan Azerbaijan kembali pecah sejak Kamis 15 Oktober 2020 malam waktu setempat. Perang dahsyat militer kedua negara kembali berlangsung pasca penandatanganan perjanjian gencatan senjata di Moskow, Sabtu 10 Oktober 2020.

Dalam berita VIVA Militer sebelumnya, Kementerian Pertahanan Armenia mengklaim telah berhasil menghancurkan enam kendaraan militer Azerbaijan. Tak hanya itu, 120 orang tentara Azerbaijan juga tewas akibat serangan pasukan militer Armenia.

Baca juga: Deretan Bukti Kebiadaban Pasukan Armenia Bantai Warga Sipil Azerbaijan