Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kisah Tentara Brengsek yang Jadi Dewa Gitar Dunia

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 06:00 WIB
Foto :
  • Twitter/@MarkyRamone
VIVA Militer: Jimi Hendrix saat bergabung bersama Angkatan Darat AS (US Army)

VIVA – Nama aslinya adalah Johnny Allen Hendrix, akan tetapi dunia mengenalnya sebagai Jimi Hendrix. Bukan hanya legenda, Hendrix dianggap sebagai salah satu pilar musik blues dan dewa gitar dunia. Siapa sangka, pria yang identik dengan rambut afro-nya pernah merasakan kerasnya dunia militer.

VIVA Militer memperoleh cerita dari buku "Jimi Hendrix: A Brother Story" yang ditulis oleh duet Leon Hendrix dan Adam Mitchell. Cerita sang dewa gitar masuk dalam kamp pelatihan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) dimulai pada 31 Mei 1961. Usianya saat itu belum genap 19 tahun, akan tetapi Hendrix sudah membuat banyak masalah.

Baca Juga

Otoritas hukum di Seattle, Washington, dibuat geram dengan ulah kriminal Hendrix. Besar di lingkungan kota kelahiran yang keras, Hendrix remaja terlibat dalam banyak kasus hukum. Tapi yang paling mencolok adalah saat ia dua kali ditangkap polisi akibat mengendarai mobil curian.

Saking seringnya membikin gara-gara, pihak kepolisian yang sudah gerah dengan kelakukan Hendrix memberinya dua pilihan. Dua pilihan yang sangat berat dijalankan oleh seorang remaja, masuk penjara atau bergabung dengan militer. Tak mau merasakan dinginnya trali besi, Hendrix akhirnya bergabung dengan Angkatan Darat AS.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler