Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kapal Perang Raksasa China Bikin Nyali Militer Amerika Makin Ciut

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 08:00 WIB
Foto :
  • Business Insider
VIVA Militer: Jet tempur Shenyang J-15 Angkatan Laut China (PLAN)

VIVA – Peningkatan signifikan armada Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) semakin menjadi sorotan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces). Militer China diyakini sudah berhasil melewati tingkatan kekuatan pasukan Amerika Serikat (AS), terutama di sektor armada tempur laut.

Amerika tahu, saat ini China sedang membangun dua kapal induk raksasa. Pembuatan dua kapal induk militer China membuat Amerika lagi-lagi tercengang, setelah melihat progresivitas teknologi militer China. Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Business Insider, AS meyakini pihaknya bisa saja menang jika perang terjadi saat ini. Akan tetapi, kemenangan itu hanya jadi angan-angan di masa yang akan datang.

Baca Juga

Tolak ukur pertama dilihat dari jumlah unit pesawat tempur F/A-18 Hornet milik Angkatan Laut AS, yang dibandingkan dengan jet tempur Shenyang J-15 yang jadi andalan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China.

Jet tempur J-15 diyakini memiliki banyak keunggulan jika dihadapkan dengan pesaingnya, F/A-18. Akan tetapi, nilai plus yang dipunyai pesawat tempur China itu justru tidak berarti lantaran Angkatan Laut China belum memiliki banyak kapal induk. Seperti yang diketahui, saat ini China baru memiliki dua kapal induk, Liaoning 001 dan Shandong 002.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler