Waduh, Andre Taulany Berani Bercanda di Depan Jenderal TNI

VIVA Militer: Andre Taulany dan Laksma TNI Julius Widjojo
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Siapa tak kenal dengan sosok Andre Taulany, komedian papan atas Indonesia yang juga sering menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi. Sebagai komedian, Andre ternyata tak canggung untuk membuat kelakar termasuk di hadapan Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam pantauan VIVA Militer di akun Youtube pribadi Andre bernama Taulany TV, pria berusia 46 tahun itu mengunggah video kunjungannya ke Markas Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), 12 November 2020 lalu. Dalam kesempatan itu, Andre bertemu langsung dengan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma TNI Julius Widjojono.

Dalam kunjungannya juga, Andre didampingi Julius berkesempatan untuk melihat fasilitas modern Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut seperti Radio Jalesveva Jayamahe (JJM), Media Center, hingga ikut latihan menembak bersama pasukan elite Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Masuk ke dalam markas TNI, tentunya tak bisa sembarangan. Setiap orang harus bersikap sopan dan menaati peraturan yang telah ditetapkan, termasuk Andre sang komedian itu.

Berprofesi sebagai seorang pelawak, Andre tak segan melontarkan canda kepada Julius. Meskipun lawan bicaranya adalah jenderal bintang satu, Andre tak kaku dan sesekali melemparkan candaannya kepada julius.

"Wih asyik, kita main-main ke ruangan beliau. Kaya di ruangan saya ya. Kalau ini bedanya beneran, kalau di tempat saya bohongan," kata Andre.

"Kalau di sini kan tulisannya Kadispenal, kalau di tempat saya tulisannya cuma Andre Taulany doang,"ucapnya sambil menunjuk papan nama di atas meja kerja Julius.

Sesudah itu, Andre pun mendapat cenderamata yang diberikan langsung oleh Julius. Tetap bercanda, Andre mengatakan bahwa ia akan memajang kenang-kenangan dari Kadispenal di meja kerjanya.

"Wih keren, nanti ini saya pajang di meja saya. Saya juga punya meja kayak gini. Bintangnya enam, tadinya pengen tujuh. Tapi puyer dong," ujar Andre berkelakar.

Perlu diketahui, Laksma TNI Julius Widjojono adalah perwira tinggi TNI Angkatan Laut yang menjabat sebagai Kadispenal sejak 2 Oktober 2020. Julius menduduki jabatan Kadispenal menggantikan Laksma TNI Mohammad Zaenal, yang ditunjuk menjadi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya.