Danjen Kopassus Lantik 2 Perwira di Tengah Corona

VIVA Militer: Pelantikan dua perwira Kopassus
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 tidak menyurutkan semangat Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk melakukan restrukturisasi organisasi. Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa baru saja melantik dua orang petinggi satuan di internalnya, Rabu 22 April 2020. 

Dua orang pimpinan yang dilantik adalah Kolonel Inf Arif Bukhori sebagai Inspektur Kopassus yang baru,  menggantikan Kolonel Inf Sugiyono. Selain itu, Kolonel Inf Thevi Angandowa Zebua dilantik sebagai Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Kopassus (Danpusdiklatpassus), menggantikan pejabat sebelumnya,  Kolonel Inf Agustinus Deddy Prasetyo.

Dalam suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pelantikan dilaksanakan secara sederhana, dengan menerapkan physical distancing dan mengenakan masker bagi seluruh peserta guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Danjen Kopassus melakukan penyematan tanda jabatan kepada kedua pejabat baru dan penyerahan Sempana Pusdiklatpassus Kopassus, Tri Yudha Cakti Danpusdiklatpassus Kopassus yang baru.

"Serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari proses tour of duty dan tour of area di lingkungan  Kopassus, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi, sekaligus upaya penyegaran dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel," ujar Nyoman Cantiasa di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu, 22 April 2020.

Lebih jauh ia berharap, dua pejabat tinggi yang baru ini bisa memaksimalkan perannya di lingkungan Kopassus. 
Nyoman ingin para pejabat baru bisa memacu semangat dan kreativitasnya. Sehingga, lahir ide-ide dan pemikiran baru yang lebih segar dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Kopassus demi kemajuan TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danjen Kopassus, Pamen Ahli Kopassus dan Para Kabalak di jajaran Kopassus dan perwakilan Pengurus Persit Kopassus.