Jelang New Normal, NTT Dijaga Ketat Marinir

VIVA Militer: Danyonmarhanlan VII Siapkan Prajurit Jelang New Normal di Kupang
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Hanya dalam hitungan hari, hampir seluruh kota di Indonesia akan menerapkan kebijakan baru atau New Normal yang saat ini tengah dipersiapkan oleh pemerintah. Penerapan kebijakan New Normal ini dinilai mampu mengembalikan perekonomian Indonesia yang sempat terhenti selama tiga bulan.

Sehingga, untuk menerapkan kebijakan ini, pemerintah bekerjasama dari berbagai berbagai satuan TNI dan Polri untuk membantu menyukseskan keberlangsungan New Normal di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya adalah Kupang, NTT.

Berdasarkan informasi yang diterima dari situs TNI AL Jumat 5 Juni 2020, menjelang penetapan kebijakan New Normal di Kota Kupang, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  VII Kupang Letkol Marinir Faried Safri Ahmad bersama prajurit melaksanakan patroli gabungan TNI Polri di wilayah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan patroli yang dilakukan TNI-Polri ini semata-mata ingin mengajak masyarakat untuk disiplin guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah NTT. Dalam arahan Komandan Polisi Militer Lantamal VII Letkol Laut (PM) Fatta Lubis dan Komandan Yonmarhanlan VII mengungkapkan bahwa saat memberikan imbauan, prajurit diminta tidak bersifat arogan.

Selain itu, pemberian informasi seputar New Normal juga diinformasikankan dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat bisa menjalankan kebijakan ini dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Dalam kesempatan ini kita bersama Polri memiliki visi dan misi yang sama untuk mengajak masyarakat agar disiplin, baik itu dalam memakai masker, jaga jarak aman ataupun dalam menjaga kebersihan,” kata Komandan Yonmarhanlan VII.

Kegiatan patroli dari sosialisasi gabungan TNI Polri ini menyisir beberapa wilayah, diantaranya Pelabuhan ASDP Bolok,  Pelabuhan PELINDO Tenau, pusat perbelanjaan dan Bandara El Tari Kupang.