TNI AU Gojlok 9 Penerbang Muda Jadi Pilot Tempur

VIVA Militer: 9 Penerbang Muda Disematkan Tanda Pendidikan Transisi
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo secara resmi membuka upacara di Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma. Upacara ini sebagai kegiatan penyematan tanda 9 siswa penerbang muda yang akan mengikuti pendidikan transisi.

Berdasarkan informasi yang diterima dari situs resmi TNI AU Selasa 9 Juni 2020, penyematan tanda siswa transisi penerbang ini diwakili Letda Pnb Al fajar Aditya Rahmat dari Skadron Udara 17.

Kesembilan penerbang yang akan digojlok terdiri dari masing-masing dua penerbang Skadron Udara 2, Skadron Udara 17, dan Skadron Udara 45. Sementara itu tiga penerbang Skadron Udara 31 merupakan lulusan AAU tahun 2018 dan Sekbang A-97.

Pendidikan transisi ini diharapkan mampu menghasilkan tenaga-tenaga terampil sebagai penerbang militer yang handal dan profesional di masa yang akan datang, sesuai dengan kualifikasi masing-masing Skadron udara.

Sebelum menjalani pendidikan, 9 penerbang ini akan mengikuti kegiatan orientasi terlebih dahulu di Wing Udara 1 selama dua minggu. Setelah itu mereka melanjutkan pendidikan transisi di skuadron udaranya masing-masing.

Baca: Mengenal Sosok Citra Zelinda, Tentara Cantik yang Sering Digombali